PIK-Remaja Dorong Program Kepemudaan di Jecamatan Leuwiliang

01/08/2021 22:17

KABUPATEN BOGOR, jurnalisbicara.com – Kunjungan PIK-Remaja Kecamatan Leuwiliang ke gedung Rumah Pintar yang berada dikampung tegallangkap RT/RW 03/03 Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor. Jawa Barat

Maksud dan Tujuan PIK Remaja Kecamatan Leuwiliang tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk mengetahui program-program Remaja yang dikelola oleh Rumah Pintar, Minggu (01/08/2021).

Ketua PIK – R Leuwiliang Anggita menyebut, Program yang dijalankan diwilayah Kecamatan Tenjolaya ini sangat menginspirasi sekali dan bisa menjadi contoh untuk PIK Remaja leuwiliang untuk menjalankan program serupa yang mengedepankan kondisi awal dan kondisi yang akan dicapai nantinya, sehingga intervensi bisa sesuai yang diharapakan oleh remaja tersebut, kami berkunjung kerumah pintar ingin minta pendapat terkait rumusan pembuatan Website yang akan dijadikan media informasi untuk para remaja-remaja khususnya diwilayah kecamatan Leuwiliang dan umumnya Remaja Kabupaten Bogor.

Menurut Pencetus Rumah Pintar Martin (Ogut ) mengatakan, Sebenarnya menjalankan program PIK-R itu bukan hanya fokus terhadap remaja, akan tetapi keluarga dan komunitas harus lebih berperan untuk mencapai titik kemandirian remaja tersebut.

“Sinergitas program harus dijalankan antar program PIK-R dan program-program yang ada dikomunitas contoh, program yang sudah dijalankan oleh CBO Comunity Base Organitation (Karang Taruna, PKK dll.) Dan PIK R harus mampu mengelola program yang berkelanjutan berdasarkan assesment sebagai bahan rumusan program yang nantinya dijalankan atau di implementasikan”.

Terpisah, Ketua Umum Forum Muda Milenial Kabupaten Bogor Muhamad Janwar memaparkan, Pertemuan ini menjadi penanda awal semangat remaja dan yang muda yang semangat untuk bergerak dan berbuat.

Karena remaja hari ini, How Whiken mik some thing good fother society (apa yang bisa kita berikan kepada society itu yang lebih baik, dari pada apa yang kita miliki). Sebagai generasi penerus yang dipersiapkan untuk yang akan datang bagi bangsa ini. (hasby)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x