Polres Sukabumi Kota Antisipasi Keamanan Kenaikan Harga BBM

04/09/2022 00:31

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Ratusan aparat Kepolisian dari Resor Sukabumi Kota disiagakan di sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, seperti yang terlihat di SPBU Tipar Gede Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Sabtu (3/9/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, penjagaan tersebut merupakan salah satu upaya antisipasi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban lalulintas.

“Setelah kami lakukan penjagaan dan patroli situasi hingga saat ini kondusif. Tidak ada lonjakan pembeli hanya tadi saja saat pas kenaikan,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin saat melalukan pemantauan di SPBU Tipar Gede.

Semua SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, saat kenaikan diumumkan pemerintah kita langsung melakukan penjagaan, sambungnya.

AKBP SY. Zainal Abidin juga menyebutkan pihaknya menyiagakan hampir 200 personel Polres Sukabumi Kota dibantu TNI dari Kodim 0607 Kota Sukabumi untuk mengamankan SPBU yang ada di wilayah.

“Kita menerjunkan, 100 personel dari Polri dan 50 dari TNI. Sementara 50 personel lainnya melakukan patroli secara mobilling,” pungkas AKBP SY. Zainal.

Sebelumnya, Menteri ESDM menjabarkan di Istana negara bersama Presiden Jokowi kenaikan harga BBM yakni sebagai berikut: Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x