Bupati Sukabumi, “Pemuda Harus Cermat Dan Cerdas Manfaatkan Peluang”

04/11/2021 18:47

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi tahun 2021-2024 di Selabintana Conference Resort Sukabumi, Kamis (4/11/2021). Lewat pelantikan ini, Reggy Afriansyah resmi menjabat ketua KNPI Kabupaten Sukabumi untuk tiga tahun ke depan bersama Imamudin sebagai Sekretaris Umum dan Yandra Utama sebagai bendahara Umum.

Pelantikan bertema “kolaboratif-inovatif ; wujudkan pemuda berkarakter tangguh” ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan acara bisa disaksikan secara virtual.

Dalam arahannya, H. Marwan Hamami mengatakan, KNPI harus cermat dan cerdas dalam melihat peluang. Apalagi, Kabupaten Sukabumi memiliki sumber daya alam yang melimpah.

“Kalau cermat dan cerdas dalam melihat peluang, bonus demografi bisa diisi pemuda yang sangat handal,” ujarnya.

Oleh karena itu, generasi muda harus mau dan siap berkolaborasi. Termasuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam menyosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat.

,”KNPI bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian presentase vaksinasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

“Selamat bekerja untuk pengurus DPD KNPI yang baru,” ungkapnya.

Ketua DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan, modal utama pemuda adalah semangat dan kemauan. Selain itu, kesolidan pemuda Indonesia sangat dibutuhkan.

“Pemuda itu harus penuh semangat dan visi-misi,” bebernya.

Selain itu, sinergitas dan kolaborasi harus terjalin dengan pemerintah. Sebab, KNPI hadir untuk turut serta dalam pembangunan.

“Semoga Bung Reggy bisa memajukan pemuda di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf mengatakan sepertiga penduduk di Jawa Barat merupakan anak muda produktif. Oleh karena itu, KNPI bisa berkolaborasi membangun kegiatan yang bisa mendorong aktivitas pemuda.

“Terutama yang bisa menunjang indek pembangunan pemuda,” bebernya.

Tak hanya itu, KNPI pun harus hadir di tengah masyarakat. Sehingga, aksi yang dilakukan KNPI bisa terasa oleh masyarakat.

“Bukan hanya seremonial saja, lakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat,” terangnya.

Apalagi, KNPI merupakan mitra strategis dalam pembangunan. Maka gerakan harus dekat dengan masyarakat.

“Mari semangat dan dorong peran pemuda,” ungkapnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah mengaku bangga atas pelantikan kali ini. Pasalnya, orang-orang hebat di tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat hadir dalam pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

“Bahkan pak Bupati memberikan perhatian lebih dengan hadir lebih awal dari acara. Ini membuktikan pak Bupati memberikan perhatian lebih kepada pemuda,” bebernya.

Menurutnya, jabatan yang diembannya merupakan amanah yang luar biasa. Oleh karena itu, amanah ini akan dilaksanakan sebaik-baiknya. Hal itu tentu saja dengan mengedepankan soliditas dan kekompakan antar pengurus.

“Insya Allah, KNPI akan menjadi fasilitator kepemudaan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, pemuda Sukabumi menjadi pemuda hebat di masa depan,” tegasnya.

Hal ini tentu saja akan semakin baik dengan kolaborasi dan sinergitas dengan eksekutif, legislatif, dan semua stakeholder. Oleh karena itu, KNPI bisa dijadikan mitra strategis untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi, terutama di bidang kepemudaan.

“Potensi pemuda di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Perlu perhatian semua pihak agar potensi ini menjadikan Sukabumi Kabupaten layak pemuda. SDM pemuda harus dikembangkan. Ini menjadi tugas bersama,” ungkapnya.

Di Kabupaten Sukabumi sendiri, para pemuda harus berbangga hati. Sebab, lahir Perda Kepemudaan nomor 6/2020 di Kabupaten Sukabumi.

“Itu bukti perhatian legislatif dan eksekutif. Sinergitas yang telah berjalan ini, semoga bisa lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, H. Marwan mendapatkan cinderamata dari Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah.

Kegiatan pelantikan tersebut, dilanjutkan dengan orientasi pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi. (Sopandi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x