IPJI Ciamis Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Kali Ini Di Desa Girimukti

30/09/2021 13:37

KAB.CIAMIS, jurnalisbicara.com – Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( DPC IPJI Ciamia ) kembali menggelar vaksinasi massal, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis dan percepatan herd immunity masyarakat.

Gebyar Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Girimukti kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Kamis (30/09/2021).

Camat Cisaga, Ono Rohana sangat mengapresiasi kegiatan gebyar vaksinasi yang di gagas oleh DPC IPJI Ciamis tersebut, Diketahui wilayah Kecamatan Cisaga dari target 70% yang harus divaksinasi hingga saat ini baru mencapai sekira 17,23%

“Dengan digelarnya gebyar vaksin oleh IPJI dan Dinas Kesehatan pada hari ini, tentu sangat membantu Muspika Cisaga dalam capaian vaksinasi, ” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Cisaga yang telah divaksinasi untuk tetap mematuhi prokes dan bagi yang belum divaksin segera melakukan komunikasi dengan pemerintah desa setempat agar segera mendapatkan vaksinasi, pungkas Ono.

Sementara itu Ketua DPC IPJI Ciamis, Arif Ma’ruf menuturkan, Gebyar Vaksinasi dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Pemerintah Kab.Ciamis melalui Dinas Kesehatan dan dibantu sejumlah tenaga kesehatan diwilyah UPTD Cisaga.

Selain itu jajaran pengurus dan anggota IPJI Ciamis beserta Pemerintah Desa Girimukti, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas turut serta membantu tim vaksinator dalam memberikan rasa nyaman dan mengatur warga yang hendak di vaksin.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan, pengurus dan anggota IPJI Ciamis bekerjasama dengan Pemdes Girimukti, Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu di sektor pengamanan agar warga mematuhi dan menerapkan prokes, ” Himbau Arif

Wartono SP, Kabiro koran Sinar Pagi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran IPJI Kabupaten Ciamis yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Diketahui Gebyar Vaksinasi di Desa Girimukti diikuti oleh 400 orang yang merupakan masyarakat sekitar, “Warga disini cukup antusias saat mengikuti vaksin,” ujarnya.

Dasmadi, Kepala Desa Girimukti sangat berterima kasih kepada seluruh jurnalis dan pengurus yang tergabung dalam organisasi DPC IPJI Ciamis.

Menurutnya, dari 1.506 KK dengan 2.580 jiwa, baru saat ini masyarakatnya menerima vaksinasi (dosis pertama).

Sepengetahuan dirinya hanya di Kab.Ciamis Insan media berjibaku dan berperan aktif dalam mensuksekan percepatan vaksinasi, khususnya di Desa Girimukti.

“Tugas rekan media sangatlah berat, selain sebagai kontrol sosial, ternyata mampu mensukseskan gebyar vaksinasi yang sedang digencarkan oleh pemerintah, ” pungkasnya.(Heryadi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x