Balai Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani di Kec. Paju Epat Tanam Perdana Komoditas Jagung Komposit Pakan Ternak

05/11/2021 19:27

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Paju Epat terus memotovasi para petani di wilayah Paju Epat, agar mau bekerja dan berusaha dengan produktif.

Baru-baru ini BPP Kecamatan Paju Epat kembali melibatkan Kelompok Tani di wilayah kerjanya untuk ikut menanam jagung pakan ternak di lahan kaji terap yang dikelola BPP Kecamatan Paju Epat. Tak hanya kelompok tani, BPP Kecamatan Paju Epat juga mengundang unsur Muspika setempat dan jajarannya.

“Kegiatan kami Kamis 4 Nopember 2021 tanam perdana komoditas jagung komposit pakan ternak di lahan kaji terap Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur. Dalam tanam perdana ini kami mengundang Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Timur Bartolomeus, S.Sos, yang bersedia meminjamkan tanah miliknya untuk digunakan lahan terap kaji BPP Paju Epat,” terang Kepala BPP Kecamatan Paju Epat Lukmanul Chakim, S.Pt, MP

Tak hanya Asisten 1 yang hadir. Pada kegiatan itu, ujar Lukmanul, hadir pula , Camat Paju Epat, Danramil Tamiang layang, Babinsa Desa Telang, Babinsa Desa Murutuwu, Babinsa Desa Maipe, penyuluh pertanian, dan Kelompok Tani wilayah Kecamatan Paju Epat.

Lukmanul menjelaskan sebelum membuat kaji terap komoditas tanaman pangan jagung komposit pakan ternak, para kelompok tani di berikan penyuluhan pertanian terlebih dahulu.

“Kami bersyukur masyarakat dan kelompok tani di wilayah Kecamatan Paju Epat mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, yakni peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat, melalui komoditas tanaman pangan jagung komposit pakan ternak, semoga kegiatan ini mampu di adopsi oleh petani di wilayah Kecamatan Paju Epat,” harap Lukmanul. (Tri/Jubir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x