Kabupaten Sumedang Raih Juara GALAKSI SMA Tingkat Jabar 2022

09/12/2022 07:41

Kabid PSMA Disdik Jabar, I Made Supriatna berfoto bersama pemenang ajang GALAKSI jenjang SMA Tingkat Jabar 2022 di Hotel Panorama Lembang, Kamis (24/11/2022).

BANDUNG BARAT – Kontingen Kabupaten Sumedang berhasil menjadi juara umum dalam ajang GALAKSI (Gelar Aksi Karakter Siswa Indonesia) jenjang SMA Tingkat Jawa Barat Tahun 2022. Piala Juara Umum diserahkan oleh Kepala Bidang PSMA Dinas Pendidikan Jabar, I Made Supriatna pada acara penutupan di Hotel Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (24/11/2022).

Siswa asal “Kota Tahu” tersebut menyabet empat penghargaan, terbanyak dari kabupaten/kota lainnya. Yakni, MTQ putra kategori suara terbaik, MTQ putri kategori suara terbaik, kewirausahaan kategori teknik penulisan, dan vocal group kategori penyajian terbaik.

Made pun mengapresiasi seluruh peserta yang berpartisipasi pada pergelaran ini. “Hari ini saatnya kita mengumumkan the best of the best karena kalian semua adalah yang ter-the best,” tuturnya.

Melalui GALAKSI, Made menilai, para siswa berhasil menggapai karakter Pelajar Pancasila, mulai dari takwa, kebinekaan, kreativitas, mandiri, dan mampu berinteraksi. “Tadi kita juga berdoa bersama bagi masyarakat yang berdampak gempa di Kab. Cianjur,” ucapnya.

Sedangkan guru pendamping dari kontingen Kab. Sumedang, Pipih mengatakan, prestasi ini tak lepas dari usaha dan perjuangan yang telah dilakukan. “Alhamdulillah, proses tidak akan menyalahi hasil. Kami berusaha keras dan alhamdulillah siswa membuktikan kalau Sumedang bisa menjadi juara,” ucap guru SMAN 1 Sumedang tersebut.

Guru pendamping dari kontingen Kab. Sumedang, Pilih Latifah pun sangat bangga dan bersukacita atas prestasi anak didiknya. Prestasi ini tak lepas dari usaha dan perjuangan yang telah dilakukan. “Alhamdulillah, proses tidak akan menyalahi hasil. Kami berusaha keras dan alhamdulillah siswa membuktikan kalau Sumedang bisa menjadi juara,” ujarnya.

Salah seorang siswa, Mochammad Fazril Zulki mengaku, GALAKSI memberikan pengalaman berharga yang amat menyenangkan. Ia pun mendapatkan pelajaran berharga dari ajang tahunan ini. “Pelajaran yang didapatkan itu kekompakan, kesiapan untuk tampil dan ketepatan waktu. Ini sangat membentuk karakter siswa,” ungkapnya.

Fazril bersama tiga siswa SMAN 1 Sumedang lainnya, yakni Khayza Khumaira, Putri Nabila, dan M. Aldi Haikal menjadi penyaji terbaik dalam kategori lomba vocal group. (Red).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x