Pemkab.Sukabumi Gandeng OISCA Internasional Kembangkan Potensi Daerah

29/03/2022 10:25

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com –  Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima Audiensi Organization for Industry, Spiritual, Culture and Advancement (OISCA) Internasional Bersama Kemendagri dalam Monitoring dan Evaluasi Akhir Kerjasama Kegiatan Oisca, di Aula Setda Palabuhanratu. Senin (28/3/22).

Sekda menyampaikan apresiasi kepada OISCA yang telah bekerjasama mendukung pembangunan di Kabupaten Sukabumi melalui program program yang telah dilaksanakan, mulai dari program sosial budaya, lingkungan hidup dan Pendidikan.

“Semoga OISCA bisa memperluas dalam menerapkan program pada Desa-Desa lain, layaknya Program yang telah dilaksanakan di Kampung Kasepuhan Ciptagelar dan Kecamatan Cikembar, ” terangnya.

Menurut Sekda, Kabupaten Sukabumi sangat berpotensi kekayaan alamnya, sehingga Oisca bisa menelaah dan mendorong terhadap potensi-potensi yang ada di 381 Desa dan 47 Kecamatan.

“Wilayah Kabupaten Sukabumi sangat selaras dengan tujuan Oisca, karena memiliki Gunung, Rimba, Laut, Pantai dan Sungai,” tandasnya.

Sekda berharap Oisca bisa membantu mengembangkan potensi potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi dengan melakukan pengembangan potensi yang dimiliki oleh 381 Desa di Kabupaten Sukabumi.

Asisten Kepala Perwakilan Oisca Internasional Muhamad Halid menambahkan, sampai saat ini Oisca masih tetap konsisten dalam menjalankan program di Kabupaten Sukabumi, sehingga Kabupaten Sukabumi menjadi salahsatu pusat kendali kegiatan Oisca di Indonesia.

“Ada beberapa kegiatan besar yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi, salahsatunya kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa telah dilaksanakan di Desa Ciptagelar dan sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Cikembar yang saat ini kedua lokus tersebut masih berjalan,” jelasnya.

Halid berharap, kedepan pihaknya akan menggali potensi potensi desa yang dapat dibantu melalui program program yang sesuai.

“Nanti kita akan dukung pengembangan potensi potensi Desa yang ada di Kabupaten Sukabumi, sesuai dengan kriteria program yang akan diberikan, ” singkatnya.
(Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x