Musrenbang Kecamatan Cikakak, Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi.

JURNALIS BICARA – Beragam usulan pembangunan infrastuktur di musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Cikakak jadi prioritas utama dalam agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah di tingkat wilayah tersebut, Selasa 14 Februari 2023.

Plt Camat Cikakak Sutopo, S.Ip.,M.Si menjelaskan, Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari pra musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya, dan terdapat 47 usulan yang diusulkan kepada pihak kecamatan dari masing-masing desa.

Ia menyampaikan, sejumlah usulan tersebut akan direalisasikan melalui program yang dilaksanakan oleh Perangkat Desa (PD) maupun melalui Dana Desa (DD) yang ada.

Baca Juga : Musrenbang di Kecamatan Bantar Gadung, Anggota DPRD Usep Wawan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

“Mudah-mudahan dalam penginputannya nanti dapat kami sinkronkan antara program dari dinas-dinas dengan apa yang diprogramkan oleh masyarakat di lembaga desa yang telah melaksanakan musrenbang,” ujarnya.

Anggota DPRD dari fraksi demokrat, Badri Suhendi berharap, pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk fokus dalam membuat program-program skala prioritas mulai dari pembangunan ekonomi, pertanian, infrastuktur, objek wisata hingga penanganan bencana.

“Kita minta Pemkab Sukabumi untuk fokus menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” kata Badri.

Baca Juga : Inilah Penyebab Air Sumur Keruh, Apakah Berbahaya?

Kendati demikian badri juga meminta agar pelaksanaan proyek pembangunan yang berlangsung dapat diawasi oleh pihak yang menyelenggarakan pembangunan.

“Semoga rumusan hasil musrenbang kecamatan cikakak ini dapat memberikan manfaat yang besar dan mampu untuk direalisasikan,” tutunya.

Hadir dalam musrenbang tersebut, anggota DPR kabupaten sukabumi, unsur porkopimcam cikakak dan pemerintah daerah yang diwakili oleh tim monitoring Kabupaten Sukabumi.***

Reporter : Wahyu hidayat

Baca Juga :  Luncurkan UPPO, Bupati Sukabumi, "Peluang Pasar Pupuk Organik Sangat Terbuka"