Bupati Purwakarta Pimpin Peringatan HUT Ke 103 Damkar

01/03/2022 15:11

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Sebagai perangkat daerah barisan paling terdepan yang memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya api dan kondisi darurat, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan penuh komitmen serta pelayanan kedaruratan kepada seluruh masyarakat, di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang digelar secara virtual di Aula Janaka, Setda Purwakarta, 01 Maret 2022.

“Atas nama Kemendagri, saya mengucapkan Selamat HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun 2022 dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Damkar dan Penyelamatan yang telah menunjukkan dedikasi dan profesionalismenya selama melaksanakan tugas dan tanggungjawab, khususnya dalam berpartisipasi penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Menurut Ambu Anne, saat Rakornas yang dihadiri oleh para Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, telah disepakati pada tanggal 01 Maret 1919 ditetapkan sebagai lahirnya Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan secara Nasional. Dan hari ini, Selasa tanggal 01 Maret 2022, diperingati HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan secara Nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta juga menyampaikan Selamat HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2022.

Ia mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta yang telah menorehkan banyak prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, diharapkan hal ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemadam Kebakaran untuk terus meningkatkan profesionalisme.

“Pada tahun 2022 ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta menjadi lembaga yang mandiri, yang mengacu kepada SOTK terbaru.

“Diharapkan hal ini dapat menjadikan suatu kekuatan dan motivasi bagi seluruh jajaran Pemadam Kebakaran untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta menjadi koordinator untuk menanggulangi kebakaran dan penyelamatan bencana di Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Kini, lanjut Ambu Anne, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta sudah semakin membaik, dimana terdapat tiga UPTD di Purwakarta serta akan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk mendorong seluruh lembaga-lembaga terkait dalam melayani masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Inspektur Jendral Kemendagri, Direktur Jenderal PMD, Direktur Jenderal Dukcapil, Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Kemendagri, Kepala Badan dan Bagian Pengembangan, Kepala BPSDM Kemendagri, Staf Ahli Menteri, Seluruh Pimpinan Tinggi Madya di Lingkup Kemendagri, Satuan Shabara Mabes Polri, serta yang mengikuti secara virtual Para Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana pada setiap daerah di seluruh Indonesia.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x