Musrenbang di Kecamatan Bantar Gadung, Anggota DPRD Usep Wawan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Komisi IV Fraksi Partai Geridra, Usep Wawan. (Dok. Jubir Grup)

JURNALIS BICARA – Telah dilaksanakan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan yang bertempat di aula kantor Kecamatan Bantargadung untuk tahun anggaran 2024, Selasa, 14 Februari 2023 pukul 09:00 WIB.

Dalam kegiatan Musrenbang ini di hadiri, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari komisi empat Usep Wawan, S.Pd., MM., Pd, Camat Bantargadung,BPMPD Kabupaten Sukabumi, Danramil Kecamatan Bantargadung, kepala puskesmas Bantargadung, para Kepala Desa se Kecamatan Bantargadung, LPM, BPD, ketua PKN, Ketua PGRI, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali pembacaan doa dilanjutkan lagu Indonesia Raya dan lagu mars Kabupaten Sukabumi, selanjutnya sambutan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan, dan dibuka dengan sambutan camat Bantargadung, yaitu Takarina,SH, dilanjutkan pembahasan dan pemaparan oleh BPMPD Kab.Sukabumi.

Kepala Desa Wangun Jaya Dade Solahudin mengatakan Mudah-mudahan dengan adanya Musrenbang ini apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat yang nantinya dibawa ke tingkat Kabupaten di akomodir.

Dade juga berharap dari musren ke musren ini apa yg kita ajukan minimal jangan sampai tidak lolos.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap tahun kita melaksanakan Musrenbang, tidak hanya musyawarah tetapi apa yang menjadi usulan di tahun 2024 nanti dapat terakomodir,” harapnya.

Sementara Camat Bantargadung Takarina,SH, dalam kesempatan ini dengan perencanaan di dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini menjadi acuan dan segala prioritas dalam pembangunan, infrastruktur,perekonomian dan kesehatan.tidak hanya sekedar musyawarah tetapi,mengembangkan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing desa supaya lebih Efektif sesuai dengan visi misi Kabupaten Sukabumi.

“Dengan harapan dalam Musrenbang ini sejalan dengan apa yang kita usulkan, salah satunya pembangunan infrastruktur Jalan Desa untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesehatan masyarakat Kecamatan Bantargadung,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, dari Komisi empat Usep Wawan mengatakan, Alhamdulillah hari ini dirinya bisa menghadiri Musrenbang kecamatan Bantargadung mudah-mudahan usulan-usulan para Kepala Desa Kecamatan Bantargadung betul-betul dapat prioritas dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Ke-2 di Bulan Ramadhan

“Dan yang paling penting usulan-usulan dibuatnya Gerai Sekretariat di depan Kecamatan Bantargadung disitu akan ada pemberdayaan dari pada ibu PKK dan BUMDES insya Allah saya akan memperjuangkan itu,” tandasnya.***