Kang DS Tutup Kejuaraan Multi Event Bupati Cup 2021

28/10/2021 20:54

KAB.BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menutup Kejuaraan Sepak Bola dan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2021 di Sarana Olahraga (SOR) Jalak Harupat, Kutawaringin, Rabu (27/10/2021).

Untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola, tim sepak bola Kecamatan Soreang berhasil meraih piala Bupati Cup Tahun 2021 setelah mengalahkan tim Kecamatan Pangalengan pada partai final.

Sedangkan cabor bola voli putra dimenangkan Kecamatan Cikancung, setelah menaklukkan tim Kecamatan Pacet. Sementara juara ketiga diraih oleh Kecamatan Paseh.

Sementara untuk bola voli putri, Kecamatan Margahayu keluar sebagai pemenang dan meraih piala Bupati Cup Tahun 2021, setelah di final mengalahkan tim Kecamatan Katapang. Sedangkan Kecamatan Pacet menduduki peringkat tiga.

 

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, Bupati Dadang Supriatna berencana menggelar kejuaraan multi event setiap bulannya. Menurutnya, hal ini bisa menjadi media Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam mencari bibit atlet.

“Saya kagum, ternyata masyarakat Kabupaten Bandung begitu sangat mencintai olahraga. Selain sebagai wadah untuk menemukan potensi atlet, kejuaraan ini juga bisa menjadi strategi promosi cabor. Seperti kita tahu, Kabupaten Bandung memiliki 51 cabor dan beberapa atlet telah sukses berprestasi baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang telah menyelenggarakan Bupati Cup Tahun 2021.

“Meskipun event ini dilaksanakan pasca PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), namun dalam pelaksanaannya kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap bupati yang akrab disapa Kang DS.

Kang DS berharap, pertandingan yang merebutkan Tropi Bupati Cup itu dapat menjadi motivasi bagi KONI dan masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas setiap cabor di Kabupaten Bandung.

“Untuk mendukung hal ini, baik masyarakat maupun atlet dibawah naungan KONI bisa menggunakan fasilitas Sor Jalak Harupat secara gratis,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dispora Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu menuturkan, turnamen sepak bola dilaksanakan pada 16-27 Oktober. Sementara bola voli dimulai dari tanggal 23-27 Oktober.

Pada kejuaraan kali ini, lanjut Kepala Dispora, terdapat 32 tim ikut serta pada kompetisi sepakbola kelompok usia 15 tahun. Sedangkan kelompok usia 13 tahun diikuti 35 tim.

“Untuk kelompok bola voli putra ada 30 tim, jadi ada satu kecamatan untuk bola voli putra tidak mengirimkan. Kemudian untuk bola voli putri ada 26 tim, atau ada 5 kecamatan yang tidak mengirimkan perwakilan,” terangnya.

Sementara untuk pelaksanaannya, Marlan menjelaskan, sepakbola kelompok usia 15 dilakukan di lapang soccer training. Kemudian untuk bola voli dilaksanakan di venue indoor Sor Jalak Harupat,” tuturnya.

Adapun hadiah yang diperebutkan di setiap cabor pada Kejuaraan Multi Event Bupati Cup 2021 yakni Rp.30 juta untuk juara 1, Rp.20 juta untuk juara 2 dan juara 3 mendapat uang sebesar Rp.10 juta. (Red/ Humas).**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x