Pelantikan Tarung Derajat, Aris Permono Sebut Target 10 Besar Porprov 2026

Ketua Umum KONI Cimahi, H. Aris Permono, S.Sos, M.Si. Foto.dokumentasi (Istimewa).*

CIMAHI – Meski perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Ke XV Tahun 2026 masih jauh, namun target tetap dibebankan dalam pundak setiap KONI di daerah seperti halnya KONI kota Cimahi.

Disela pelantikan cabang olah raga Tarung Derajat, Sabtu (23/03/2024), Aris Permono menyebut KONI kota Cimahi optimis bakal menembus target 10 besar pada multi event PORPROV XV Tahun 2026 mendatang.

“Insya Allah, kita optimis dapat menembus target 10 besar di PORPROV 2026 nanti, hari ini salah satunya ketua terpilih cabor unggulan tarung derajat menunjukkan kesiapannya bakal sumbang 5 emas,” kata Aris.

Target tersebut, ujar Aris. Merupakan hal yang realistis, pasalnya jika kita melihat dari data-data atlet KONI Cimahi dan sport intelegen serta konsistensi program pembinaan atlet saat ini.

“Wajar kok, Bidang Prestasi (Binpres) telah bekerja keras hingga hari ini. Adapun pemetaan strategi tetap berjalan dan obyektifitas progres berlanjut,” tutur Aris pada awak media Tabloid Nasional JUBIR. Sabtu (23/03/2024).

Kendati demikian, Aris tidak mengelak jika anggaran adalah faktor utama dalam menentukan sebuah target. Untuk itu pihaknya mendorong pemkot Cimahi dapat memberikan dana hibah yang optimal.

“Kemarin baru saja kita ekpose anggaran tambahan 2024 serta anggaran 2025 untuk persiapan BK PORPROV ke Pj. Wali Kota Cimahi. Mudah- mudahan bisa terealisasi,” ungkap nya.

Meski begitu Aris mengakui tidak mudah dalam mewujudkan target tersebut, pasalnya persaiangan dengan KONI daerah kabupaten/ kota lain juga perlu dipertimbangkan. 

“Ya, intinya harus kerja keras dan anggaran harus mendukung. Mission Imposiblle jika dana minim target tercapai,” pungkas Aris. (Red).*

Baca Juga :  Raih Hasil Optimal POPWILDA Wilayah II Purwakarta, Aris Permono : "Perlu Pembinaan Berkelanjutan Atlet Cimahi"