Gak Seburuk Itu, Inilah Manfaat Buah Nanas Bagi Perempuan Yang Jarang Kebanyakan Orang Tahu!

nanas memiliki segudang manfaat bagi kesehatan perempuan.

JURNALIS BICARA – Kebanyakan masyarakat menganggap jika nanas tidak baik dikonsumsi untuk perempuan hal itu disebabkan akan adanya gangguan yang ditimbulkan.

Meski begitu, dalam penelitian beberapa ahli menyebutkan jika nanas memiliki segudang manfaat bagi kesehatan perempuan.

Bahkan salah satu manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi nanas untuk perempuan, salah satunya ialah menurunkan risiko terkena penyakit payudara.

Baca Juga: Pendampingan Hukum, Kejati Banten dan Bank BJB Teken MOU

Untuk lebih lengkapnya tentang manfaat nanas bagi kesehatan perempuan bisa Anda lihat di bawah ini.

Dirangkum  .com dari berbagai sumber pada Kamis, 9 Maret 2023, berikut ini manfaat nanas bagi kesehatan perempuan.

1. Meningkatkan Kesuburan

Nanas mampu meningkatkan kesuburan karena mengandung bromelain sebagai agen antiinflamasi dan antikoagulasi (pengencer darah) yang dapat berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

Dengan meningkatkan aliran darah ke rahim, ini dapat meningkatkan implantasi (proses menempelnya embrio di dinding rahim).

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah nanas bersifat sebagai antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit wanita.

Vitamin C ini membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit. Radikal bebas sendiri umumnya terbentuk saat kulit terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

Selain itu, zat gizi dalam nanas juga membantu mencerahkan kulit wajahmu. Vitamin C bisa menghambat kerja melanosit, yakni sel yang memproduksi pigmen warna kulit, mengurangi noda dan bintik hitam pada wajah.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Pengurus PWI Ogan Ilir Kunjungi BSB Cabang Indralaya

3. Menurunkan Risiko Kanker Payudara

Manfaat buah nanas untuk kanker payudara berasal dari kandungan enzim bromelain. Enzim ini membantu meningkatkan kinerja obat sisplatin untuk membunuh sel tumor payudara.

Baca Juga :  Cegah Sembelit Dengan Konsumsi Sayur Daun Katuk Yang kaya Akan Serat

Sebuah studi dalam jurnal Nutrition & Metabolism (2019) menemukan bahwa pemberian cuka nanas pada tikus membantu mengurangi perkembangan tumor payudara.

Namun, efek ini belum diuji pada manusia. Terlebih, konsentrasi enzim bromelain dalam buah nanas kemungkinan terlalu kecil untuk memberikan manfaat yang signifikan.

4. Tingkatkan Kesehatan Tulang