Purwanto Ajak Masyarakat Jangan Takut di Suntik Vaksin

03/03/2021 22:45

Tampak Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, Purwanto, SPd dari Fraksi PDIP. Saat disuntik vaksin. Rabu (03/03/2021).

CIMAHI, JURNALISBICARA.COM-  Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, Purwanto, SPd mengajak semua masyarakat khususnya warga kota Cimahi, untuk tidak takut di suntik vaksin.

Karena, kata Purwanto. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program pemerintah pusat tersebut, sesuai instruksi presiden.

“Bagaimana wabah pandemi ini mau selesai, jika warga tidak mau di suntik vaksin,” kata Purwanto usai di suntik vaksin di Puskesmas Cimahi Tengah, Rabu (03/03/2021).

READ ALSO

Ia mengaku bersyukur pemerintah kota Cimahi, telah menjadikan anggota DPRD Cimahi sebagai skala prioritas dalam menerima suntikan vaksin. 

“Setidaknya, anggota dewan itu langsung berinteraksi dengan rakyat, sebenarnya hal yang wajar. Jika diberi vaksin terlebih dahulu. Selain itu, juga untuk sample dan membuktikan bahwa vaksin itu aman, halal dan tidak berbahaya,” tutur Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi.

Tampak Kadisdik Kota Cimahi, (Kemeja putih/ Kanan) bersama Kabid Humas Diskominfo Arpus kota Cimahi, dan Ka Puskesmas Cimahi Tengah. Saat acara vaksin, Rabu (03/03/2021).

Sama seperti jurnalis, kata Purwanto. Mereka adalah pejuang informasi, tentu sangat berisiko tinggi jika tidak disuntik vaksin. 

Makanya, saya sangat apresiasi terhadap Pemkot Cimahi yang telah mengakomodir jurnalis atau wartawan. Untuk diikut sertakan dalam penyutikan vaksin bersama anggota DPRD kota Cimahi.

“Ini sangat tepat, jurnalis itu mobilitasnya tinggi. Jadi wajar saja, jika mereka juga harus diberikan suntikan vaksin lebih awal,” kata dia.

READ ALSO

Ia pun meminta masyarakat,  untuk tidak pernah takut disuntik vaksin. Karena, dapat dipastikan bahwa vaksin, selain aman juga produknya halal.

“Ayo, jangan takut di suntik vaksin. Kita harus optimis bisa bangkit dari wabah ini. Mari bersama-sama kita selamatkan bangsa ini dari wabah Covid-19, dengan ikut disuntik vaksin,” Ajak legislator PDI-P Kota Cimahi.

Hal yang sama dikatakan, Nabsun, S.Sos, Wakil Ketua Komisi III DPRD kota Cimahi. Pihaknya mengaku bersyukur dapat diikut sertakan dalam penerima vaksin.

“Ya, Alhamdulillah. Meski saya sebenarnya sudah berumur 66 tahun lebih, tapi saya masih tetap berani, sehat dan bugar,” katanya. 

Meski diakui, sebenarnya juga ada perasaan takut. Pasalnya, mempunyai riwayat penyakit bawaan yang sangat beresiko tinggi. 

“Saat di tensi darah saya 150, suhu sih normal. Tapi Alhamdulillah, saya yakin dan tetap diberikan kesehatan. Mari jangan takut di vaksin,” pungkas H.Nabsun.

Dari informasi yang dihimpun Tim Liputan JUBIR, Sebanyak 105 Dosis vaksin telah dipergunakan anggota DPRD dan Jurnalis yang bertugas di wilayah liputan kota Cimahi. (Why/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x