Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Mengikuti Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas

01/04/2021 13:02

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, foto bersama usai Bimtek. Selasa (30/03/2021).

BANDUNG– Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pendalaman fungsi dan tugas DPRD, yang diselenggarakan DPRD kabupaten Sukabumi dengan LPPM Universitas Winaya Mukti (UNWIM) Bandung. di Grand Tjokro Premiere Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/03/2021).

Bimtek tersebut, berlangsung selama 3 hari, dari tanggal (28-30 Maret 2021) dengan menghadirkan nasasumber profesional. Seperti halnya, BKPSDM Jabar, Kejari Sukabumi dan yang lainnya.

Sebagaimana telah disebut di dalam UUNomor: 23 Tahun 2014, perihal Pemerintah Daerah (Pemda), untuk melakukan kegiatan orientasi dan pendalaman tugas dapat dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Pemda), Sekretariat Kabupaten/ Kota, Parpol dan Perguruan Tinggi.

Ketua Fraksi Gerindra, Usep Wawan saat mengikuti kegiatan Bimtek, di Bandung. Selasa, (30/03/2021).

Untuk itu, DPRD Kabupaten Sukabumi selalu komitmen dalam meningkatkan kualitas tupoksi anggota dalam mendorong pemerintahan yang bersih.

Untuk materi Bimtek di hari pertama, membahas masalah strategi Pemprov Jabar. Dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul. Dengan narasumber (Kepala BKPSDM Provinsi Jawa Barat).

Selanjutnya, dengan materi khusus mewujudkan Good Governance dan Clean Government. Materi  disampaikan langsung oleh Kejaksaan Negeri Sukabumi.

Selain itu, banyak materi-materi lain yang disampaikan dari berbagai narasumber terkait peningkatan kapasitas fungsi DPRD Kabupaten Sukabumi.

Adapun inti dari keseluruhan materi yang disampaikan, adalah mengenai keberadaan (DPRD) yang sangat penting dan strategis dalam melaksanakan perannya guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. 

Tampak serius, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, dalam giat BIMTEK. Selasa, (30/03/2021).

Good and clean governance dalam
menjalankan fungsinya DPRD, harus mengedepankan komitmen moral dan profesionalitas.

Komitmen merupakan komponen penting sebagai upaya untuk mewujudkan DPRD yang produktif, terpercaya dan berwibawa.

Selain itu, dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih perlu ditopang oleh sumber Daya Manusiawi yang unggul. (HMS./JBR).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya