Pontren Al-Madaroh Cianjur Roboh, Pimpinan DPRD Ajak Semua Pihak Peduli

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Barkah. Saat meninjau Pontren Al- Madaroh Cianjur yang roboh, Senin (18/01/2020).

CIANJUR, JURNALISBICARA.COM,- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surachman menyatakan, pihaknya turut prihatin atas robohnya bangunan Pondok Pesantren Al-Madaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Senin, (18/1/2021).

READ ALSO :

Musibah tersebut, mengakibatkan belasan santri mengalami luka ringan dan patah tulang karena tertimpa bangunan, insiden ini diduga akibat usia bangunan yang sudah tua.

Lanjut Ade, dirinya berjanji akan membantu pembangunan Ponpes Al Madaroh yang sudah terkena musibah.

Ade pun menegaskan, pembangunan Ponpes Al Madaroh perlu perhatian serius, menimbang melihat kondisi bangunan yang begitu mengkhawatirkan.

READ ALSO :


Dirinya mengajak semua pihak, terutama pemerintah daerah untuk berkontribusi dalam membangun kembali mess santri untuk keberlangsungan kegiatan belajar para santri di Pondok tersebut.

“Di saat kondisi seperti ini, kita harus saling bantu, apalagi Ponpes ini santrinya banyak maka harus segera dibantu. Kita bareng-bareng bangun kembali ponpes ini, termasuk masyarakat mari kita bantu, intinya kita harus ‘rereongan’ juga,” tandas Ade. (Humas/ Jubir).***

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Kantor, Sekretaris DPRD Jawa Barat Himbau Seluruh Pegawai Meningkatkan Kinerja