Proses Normalisasi Terus Berlangsung, Para Pedagang Mulai Berjualan di Pasar Pelita

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com –  Proses normalisasi beberapa ruas jalan dari pedagang, hingga 16 Februari 2021, mulai dilakukan pada ruas Jalan Kapten Harun Kabir dan Stasiun Barat.

Beberapa pedagang tampak membongkar sendiri lapak jualan mereka, sehingga proses normalisasi yang melibatkan aparat gabungan dari Pemerintah Kota Sukabumi, TNI dan Polri, tetap berjalan kondusif.

Normalisasi ini ditinjau langsung oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, bersama Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin.

Sementara itu, beberapa pedagang kini sudah mulai berjualan di Pasar Pelita. Dari hasil pantauan pada Rabu, 16 Februari 2022, pedagang yang sudah melayani pembeli adalah pedagang basahan yang ditempatkan di basement dan pedagang busana di lantai 1.

Selain sudah dimulainya aktifitas berjualan, penataan tempat berjualan di Pasar Pelita, juga tengah dilakukan oleh para pedagang yang sudah memiliki kios dan los.

Sebelumnya PT. Fortunindo Artha Perkasa (FAP) selaku pengembang, dalam jumpa pers pada 14 Februari lalu, menyatakan bahwa para pedagang yang ingin berjualan di Pasar Pelita cukup membayar uang muka awal sebesar Rp. 6.500.000.

Dua pedagang yang berjualan di basement, Kohar, penjual Daging dan Yana yang berjualan Sayuran, saat diwawancara, mengaku mereka kini dapat berjualan lebih nyaman karena tempat berjualannya lebih rapi dan bersih dan para pembeli pun sudah mulai berdatangan.

Senada dengan keduanya, Sriwati, pedagang hijab, yang berjualan di lantai 1, juga mengharapkan pedagang lainnya agar bisa ikut berjualan di Pasar Pelita. (aldie/ida)

Baca Juga :  Dinas Pertanian Barito Timur Lakukan Kaji Terap di BPP Paju Epat