Patroli Sat Samapta Bubarkan Kerumunan Pelajar Cegah Aksi Tawuran

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Patroli Sat Samapta Polres Sukabumi Kota melakukan kegiatan rutin terkait pengawasan pada jam pulang sekolah. Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi, terjadinya aksi tawuran pada kalangan pelajar, disaat proses pembelajaran tatap muka yang telah dimulai, serta memastikan penerapan protokol kesehatan, Senin (24/01/2022).

“Hari ini, kami Jajaran Sat Samapta Polres Sukabumi Kota, melakukan kegiatan rutin berupa antisipasi tawuran pelajar, dan memastikan penerapan protokol kesehatan, dikalangan pelajar usai melakukan kegiatan belajar tatap muka di sekolah,” ujar Kasat Samapta Polres Sukabumi Kota, AKP Agus Suhendar, kepada awak media.

Lanjutnya, pada kegiatan yang berlangsung di Jalan Ir. H Juanda tersebut, dirinya mengatakan bahwa berdasarkan pantauan yang dilakukan, masih terdapatnya para pelajar yang terlihat berkumpul usai pulang sekolah.

“Untuk mengurangi resiko, Sat Samapta Polres Sukabumi Kota, melakukan himbauan terhadap para pelajar, yang memang sudah menyelesaikan proses belajar di sekolah, untuk segera pulang ke rumah, jangan ada lagi yang nongkrong berkerumun, selalu patuhi protokol kesehatan 5 M,” tegasnya.

Masih menurut Suhendar, dirinya berharap, kepada seluruh orang tua murid, agar bisa turut serta mengawasi putra-putrinya, khususnya usai melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, jika memang sudah waktunya pulang, pastikan kembali anaknya langsung pulang ke rumah, jangan biarkan anak-anaknya nongkrong usai pulang sekolah. Mari bersama-sama kita jaga anak-anak kita dari pandemi Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan 5 M, salah satunya yaitu menghindari kerumunan,” tengasnya. (ida)

Baca Juga :  Jelang Nataru 2021 -2022, Kapolres Semarang Tegaskan Larangan Pesta Kembang Api