Ragam  

Satukan Data BPS Ogan Ilir Rapat Koordinasi Fasilitator dan Asisten Fasilitator Tingkat Kecamatan

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Ogan ilir Melaksanakan Rapat Koordinasi Fasilitator dan Asisten Fasilitator Tingkat Kecamatan Bertempat di Aula Kantor Camat Tanjung Raja ,Kamis (27/4/2023).

Rapat Tersebut juga turut dihadiri Camat Tanjung Raja Lukman Ajis dan kepala Desa, Lurah Se-Kecamatan Tanjung Raja.

Asisten Fasilitator Badan Pusat Statistik kabupaten Ogan ilir Zamrisal menjelaskan bahwa di adakannya Rapat koordinasi Fasitator dan asisten Fasitator forum konsultasi publik ini berguna untuk menghasilkan satu data kependudukan yang lebih palid.

“Hari ini kami dari Asistensi Fasilitator kabupaten menggelar acara Rapat koordinasi Fasitator dan Asisten Fasitator forum konsultasi publik di tingkat kecamatan”.kata Zamrisal.

Dengan tujuan utama untuk memperoleh daftar keluarga yang sudah diverifikasi yang sudah di sepakati bersama kedalam empat macam kelompok “yaitu kelompok satu, kelompok masyarakat sangat miskin, kelompok dua kelompok Miskin,kelompok ketiga masyarakat tidak miskin dan yang keempat kelompok masyarakat yang sejahtera”.Terang Zamrisal.

Zamrisal berharap peran kepala desa dan juga Lurah untuk membantu mensukseskan kegiatan ini pada tingkat desa dan Kelurahan.

“Saya berharap peran seluruh pemerintah desa. Seperti peran pak (RT/RW),toko masyarakat, toko agama,Babinsa,Babinkantipmas. Terutama peran ketua Satuan Lingkungan Setempat (SLS) ,peran SLS yang paling terendah adalah peran Rukun Warga, RT, dialah yang membantu memverifikasi data, sehingga data yang kita dapat adalah data yang palid”.harapnya.

Baca Juga :  Operasi Pasar, Warga Bisa Tebus Murah Beras dan Minyak Rp 65.000