Warga Senang, Ruas jalan Srijabo Kota Daro Sungai Keli hingga Sungai Lebung Mulus Beraspal

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Ruas Jalan dari Desa Srijabo ke Desa Kota Daro, Desa Sungai Keli hingga Desa Sungai Lebung Mulus Beraspal, Ruas Jalan Penghubung dari Kecamatan Sungai Pinang dengan kecamatan Rantau Panjang hingga Kecamatan Pemulutan Selatan
Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Sebelumnya Ruas Jalan tersebut berlubang dan berdebu membuat pengguna jalan tidak nyaman.Kini tidak di rasakan lagi oleh para warga dan juga pengendara kendaraan lainnya. Karena saat ini sudah Beraspal dengan Mulus .

Jalan mulus tersebut membuat lancar arus lalu lintas kendaraan, Para pedagang yang melintas di jalan tersebut juga merasa lebih nyaman saat melintas di jalan tersebut.

Seperti di ungkapkan oleh salah satu Pasutri berprofesi sebagai pedagang kue kelinting has daerah setempat Alfiansyah (38) dan istri bernama Las (36), mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Ogan Ilir khususnya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang telah memperbaiki dan mengaspal jalan tersebut karena setiap satu Minggu sekali dirinya berserta istri bersepeda motor keliling di daerah tersebut memperdagangkan kuenya ke Warung – Warung.
 
“Saya dengan istri saya satu Minggu sekali melintas di jalan ini untuk memperdagangkan kue kelinting, Setelah jalan ini diaspal saya merasa nyaman.Barang dagangan saya tidak banyak yang rusak lagi ,lain sewaktu sebelum di aspal,barang dagangan saya banyak yang rusak akibat jalan jelek berlobang dan berdebu, selain itu saya tidak perlu lama untuk keliling, karena jalannya sudah mulus di aspal” katanya, Selasa (3/10/2023).

Hal senada dengan  Warga Desa Srijabo baru Ashari (35), yang kesehariannya melintas di jalan tersebut untuk menyadap Kebun karetnya.

“Kami sangat bersyukur sekarang jalan ini sudah aspal dengan mulus, Kondisi dulu jalannya penuh dengan lobang, pengendara tidak bisa mengebut karena kondisi jalan penuh dengan lobang,pintu jendela rumah warga di sepanjang jalan pun selalu tertutup rapat karena debu jalan saat kendaraan melintas”, tuturnya.

Baca Juga :  SMP Negeri 1 Tanjung Raja Gelar Pemilihan Ketua OSIS Bertema Suara Demokrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Dikatakannya waktu kondisi jalan masih rusak dan berlobang kalau mau pergi ke kebun karet miliknya memakan waktu setengah jam, padahal ia pergi kekebun menggunakan kendaraan sepeda motor bahkan jarak dari rumahnya pun tak begitu jauh dari kebun hanya di sekitar dalam desa Srijabo baru ini saja, Setelah di aspal jalan di desanya jadi mulus,kalau naik kendaraan apa pun menjadi cepatsampai,,satu kali tarik gas tak terasa sudah sampai ketempat tujuan.ungkapnya.

“Kami berharap kondisi jalan di desa kami ini tetap bagus dan mulus terus sehingga seluruh warga di dua kecamatan sungai pinang dan kecamatan Rantau panjang bisa nyaman melintas di beberapa desa yang di lalui”, Pungkasnya.