Pj Bupati OKI Cek Pemanfaatan Dana Desa Untuk Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Ketahanan Pangan

KAB.OKI, jurnalisbicara.com – Pj Bupati OKI Asmar Wijaya, didampingi oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), meninjau pelaksanaan Program Ketahanan Pangan dan Pengentasan Kemiskinan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Anyar Kecamatan Kayuagung, Rabu (08/5/2024).

Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya, M.Si. Mengatakan dalam sambutannya untuk penguatan ketahanan pangan saya berharap setiap desa dapat melakukan penanaman cabai sendiri, guna untuk menekan lonjakan harga cabai yang ada di pasar.

“Untuk Pengentasan Kemiskinan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pemerintah kabupaten OKI melalui program nasional ini turut berperan aktif dengan memberikan bantuan dalam bentuk material atau bahan untuk perbaikan rumah tidak layak huni.”Ujarnya

Asmar mengatakan Program RTLH merupakan program pengentasan kemiskinan dan kawasan tidak layak huni yang diangarkan di Kecamatan Kayuagung sebanyak 5 Desa dari 14 Desa Sekecamatan Kayuagung.

“Ada Lima desa yang menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yaitu Desa Anyar, Desa Muara Baru, Desa Kijang Ulu, Desa Srigeni Lama, Dan Desa Teloko. Dengan nilai bantuan yang di berikan Sejumlah 10 Juta Rupiah.

Diinformasikan, Desa Anyar terdiri dari 400 Kartu Keluarga dengan jumlah penduduk 1.400 Orang yang terbagi menjadi 4 Desa.

“Pemerintahan Desa Anyar menyambut baik program-program yang di buat dan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Kommering Ilir (OKI),” ujar Mardi Kepala Desa Anyar Kecamatan Kayuagung.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Bibit Cabai dan akan dimanfaatkan semaksimal mungkin khususnya untuk masyarakan Desa Anyar.

“Untuk masalah Pengentasan Kemiskinan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kami Desa Anyar Menganggarkan sebanyak Dua unit,” pungkasnya