Keripik Jantung Pisang Inovasi Baru Desa Palemraya Untuk Menang Lomba PKK Tingkat Kabupaten

JURNALIS BICARA – Tim penilai PKK Kabupaten Ogan Ilir melakukan Lomba Penilaian 10 Program Pokok PKK tingkat kabupaten di Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara kabupaten Ogan Ilir, Kamis (2/03/2023).

“Hari ini kami melakukan penilaian lomba 10 program pokok PKK yang mana ada 6 lomba, yaitu yang pertama lomba 10 program pokok PKK,yang kedua lomba Dasawisma,yang ketiga Lomba kelompok UP2K, yang keempat lomba Hatinya PKK,yang kelima lomba uva Tes dan yang keenam adalah lomba Administrasi PKK”, Kata Ugih Sugiarti ketua Tim penilai 10 Program PKK kabupaten saat di wawancarai sesusai acara.

Dikatakan Ugih Program PKK itu adalah program yang di ungulkan oleh bapak gubernur yaitu program sumsel mandiri pangan, dengan memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar rumah serta merubah pola pikir masyarakat, Yang mana biasanya sebagai pembeli, kalau bisa dirubah menjadi penjual “jadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat itu sendiri tidak perlu keluar rumah lagi, Karena sekitar perkarangan halaman rumahnya sudah di manpaatkan dengan berbagai macam tumbuh-tumbuhan bahan pokok sehari -hari”, Paparnya.

Baca Juga : DPRD Kab.Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Penetapan Rencana Kerja Dan Raperda Perlinmas

“Dari hasil penelitian kami pada hari ini alhamdulillah semuanya baik,untuk siapa yang akan menjadi pemenang, kami belum bisa menentukan, karena kami akan rapatkan terlebih dahulu bersama tim juri, karena yang akan kami ambil nilai bukan di kecamatan Indralaya utara saja tetapi 16 kecamatan,”Jelas ugih.

Di dalam acara lomba 10 program pokok PKK di desa palemraya ini Tim penilai melihat ada inovasi baru, Yaitu keripik jantung pisang, tetapi sayang belum bisa mempertahankan kriuk-kriuknya,kalau bisa sepanjang waktu kadar airnya tetap kering agar tetap keriuk.

Baca Juga :  19 PKD SeKecamatan Tanjung Raja Resmi Dilantik

“Dari itu kita akan membantu bagai mana caranya agar keripik jantung pisang ini, Bisa menjadi produk ungulan dari desa palemraya dan bisa di pasarkan, Kalau bisa bukan saja dipasarkan di dalam desa, tetapi bisa di pasarkan sekabupaten Ogan Ilir bahkan sampai keluar daerah” kata dia.

Baca Juga : Kawal Pangan Jelang Ramadhan, Ambu Anne Blusukan ke Pasar Leuwipanjang

Sementara Sebagai Tuan rumah kegiatan Kepala Desa Palemraya Suhaimi Mengucapkan selamat datang Tim penilai 10 program pokok PKK kabupaten yang di wakili oleh ibu Ugih Sugiarti “kami atas nama pemerinta PKK desa palemraya mengharapkan agar kegiatan lomba penilai Lomba 10 program PKK pada hari ini berjalan dengan lacar” ucapnya.