Kades Sejangko 1 Realisasikan BLT DD Tahap 3 Tahun 2023 Pada 20 Orang KPM

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Pemerintah Desa Sejangko 1 Kecamatan Rantau Panjang kabupaten Ogan Ilir di Komandoi Kepala Desa Heriyadi merealiasikan Pembagian BLT DD tahap 3 Tahun 2023, yang dilaksanakan dengan secara Dor ti Dor langsung datang kerumah – rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ,Jumat (8/9/2023). Mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

” Kegiatan ini merupakan pencairan BLT Tahap lll di tahun 2023. Jumlah KPM yang menerima BLT di desa Sejangko 1 berjumlah 20 KPM, Satu KPM menerima dana BLT DD sebesar Rp 900.000,00 perorang, untuk bulan juli, Agustus, dan September 2023″, kata Heriyadi selaku kepala desa Sejangko 1.

Kepada KPM Kepala Desa Sejangko 1 berharap semoga bantuan dana BLT ini bisa bermanfaat untuk membeli kebutuhan pokok, karena saat ini ksedang dalam musih kemarau, yang mana Keluarga Penerima Manfaat di desa Sejangko 1 mayoritas pekerjaannya hanyalah petani, berkebun dan bersawah. Tutur kades.

Seperti halnya yang di katakan oleh salah satu KPM di desa Sejangko 1, Romzi (60), bahwa Dana bantuan BLT ini sangat di tunggu -tunggu olehnya untuk kebutuhan sehari-hari, karena dirinya sedang menderita sakit selama kurang lebih satu tahun.

“Saya sekarang sedang sakit, saya sakit sudah lama, kurang lebih satu tahun, dan sudah tidak bisa berkerja lagi, yang mencari nafkah sehari-hari hanyalah istri saya,yang berkerja sebagai petani, berkebun dan bersawah, bersawah pun hanya satu kali dalam satu tahun, kalau berkebun sayur memang setiap hari,tetapi saat ini lagi musin kemarau, terkadang tanamam sayur kami tidak menjadi, kering, gagal panen”. Ujar Romzi.

“Dana bantuan BLT 900 ribu ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan pokok kami sehari-hari, dan kepada kepala desa Sejangko 1 saya ucapkan terima kasih sudah membantu dan perduli dengan keadaan dan kondisi keluarga saya.” Ucapnya.

Baca Juga :  Calkades Incumbent, H.Nandang Saputra Menang Telak Di Ajang Pilkades Warungkadu

Hal Senada juga dikatakan oleh ibu Sadariah (64), yang juga salah satu KPM dari desa Sejangko 1, Ia mengatakan bahwa dirinya tinggal seorang diri, berkerja serabutan sebagai seorang petani.

“Dirumah saya ini saya tinggal seorang diri, anak-anak saya sudah menikah semua, saya berkerja sebagai petani dengan adanya dana bantuan BLT DD ini akan saya pergunakan buat beli beras,lauk makan,yang jelas akan saya pergunakan untuk kebutuhan pokok saya. Kepada kepala desa saya ucapkan terima kasih atas bantuannya semoga bisa berkelanjutan di tahun depan”. Harap sadariah.

Pembagian Dana BLT di Desa Sejangko 1 ini di hadiri oleh pihak PMD kecamatan Rantau Panjang, Sekcam Rantau Panjang Indah Ristianti, Babinkantipmas ADIT, Kepala Desa Sejangko 1 Heriyadi,BPD dan juga seluruh perangkat desa sejangko 1.