Kades Sarapat Adakan Lomba Serta Hiburan Rakyat Di Objek Wisata Baru Danau Ranu Lembang

28/08/2022 08:07

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com -Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, warga Desa Sarapat, Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, provinsi Kalimantan Tengah adakan kegiatan lomba dan hiburan rakyat.

Kepala Desa Sarapat Ertiono mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 tahun, warga desa Sarapat mengadakan berbagai perlombaan serta hiburan warga didanau Ranu Lembang objek wisata baru sebagai acara puncak peringatan HUT RI.

“Beberapa waktu lalu sampai hari ini kami pemerintah desa bersama warga masyarakat telah menyiapkan segala fasilitas untuk kegiatan perlombaan serta acara hiburan masyarakat diobjek wisata baru Ranu Lembang sebagai puncak kegiatan memeriahkan HUT RI, yang dimeriahkan oleh beberapa artis lokal,” kata Ertiono, 27/08/2022.

Ertiono juga menyampaikan lokasi objek wisata danau Ranu Lembang ini merupakan objek wisata yang baru dibangun didaerahnya, walaupun dengan kondisi yang masih belum rampung, Ertiono optimis menjadikan objek wisata danau Ranu Lembang ini menjadi ikon didesanya dan bisa menarik minat wisatawan berkunjung kelokasi tersebut.

“Walaupun kondisi lokasi wisata ini belum maksimal tapi kami dari pemerintah desa dengan dukungan penuh dari anggota BPD tetap optimis agar bisa menjadikan objek wisata ini sebagai ikon desa dan bisa menarik minat wisatawan berkunjung” Ungkap Ertiono.

Kemeriahan kegiatan tersebut terpantau cukup ramai lancar dengan antusias warga sangat tinggi atas hiburan kami selenggarakan ini, mengingat selama 2 tahun belakang kita dilanda pandemi covid-19 yang artinya selama itu tidak ada kegiatan seperti ini, jelas Ertiono.

Kita berharap dukungan dari semua pihak terutama dukungan warga masyarakat desa Sarapat agar proses pembangunan objek wisata ini cepat rampung sesuai harapan kita. Lanjutnya.

“Namanya untuk kemajuan desa kita, kita selalu memberikan secara maksimal baik itu melalui pikiran atau rencana yang tertuang dalam program pembangunan desa kita yang sebagai terobosan agar menjadi desa yang mandiri”

Tidak lupa juga bersama warga masyarakat desa Sarapat serta seluruh pemerintahan Desa mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Barito Timur yang Ke-20 tahun serta selamat HUT Republik Indonesia ke-77 tahun “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. tutup Ertiono. (Tri/Jubir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x