Desa Tarowang mewakili Lomba Dasa Wisma Tingkat Kabupaten Jeneponto

15/12/2020 22:39

KAB.JENEPONTO, JURNALIS BICARA,-  Sekretaris TP PKK Kabupaten Jeneponto, H. Rahman Lawa, didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Tarowang kunjungi Desa Tarowang.  Untuk mewakili Lomba Dasa Wisma dan pemanfaatan pekarangan.

Kegiatan tersebut, digelar dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48 Kabupaten Jeneponto. Selasa (15/12/2020).

Kepala Desa Tarowang, Saharuddin Sila mengaku bersyukur atas kepercayaan desanya ditunjuk sebagai wakil Kecamatan Tarowang dalam lomba tersebut.

“Terima kasih, atas kepercayaan untuk mengikuti lomba Dasa Wisma tingkat Kabupaten Jeneponto. Terlebih, Kami mewakili 8 desa lainnya di Tarowang,” kata Saharuddin Sila pada JURNALIS BICARA, Rabu. (12/12/2020).

Tampak penyambutan rombongan TP PKK, di halaman Desa Tarowang, Kabupaten Jeneponto. Selasa, (15/12/2020).

Sementara, H. Rahman Lawa Sekretaris TP PKK Kabupaten Jeneponto, menegaskan, pentingnya dukungan rill terhadap tim yang akan mengikuti perlombaan nanti.

“Harus ada motivasi, support kongkrit dari kades dan jajarannya. Sehingga tim lomba Dasa Wisma lebih percaya diri untuk memberikan prestasi, ” katanya.

Dia pun sangat mengapresiasi terhadap seluruh desa yang ada di Kecamatan Tarowang. Menurutnya, mayoritas sudah optimal dalam menerapkan program Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBAS) dari pemerintah.

“Alhamdulillah, warga desa sudah mulai menyadari pentingnya arti kebersihan. Kedepan, saya yakin di kecamatan Tarowang bisa memiliki lingkungan yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Desa Tarowang merupakan satu–satunya desa di kecamatan Tarowang, kata dia. Yang sudah memanfaatkan program Dasa Wisma dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih, karena telah melakukan pemanfaatan lahan pekarangan kantor desa dengan baik. Semoga bisa menjadi juara,” tutupnya. (Awing/JBR).***

Editor : Bung LG

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya