Bagikan Hadiah Lomba Desa Tanjung Harapan Gelar Malam Pesta Rakyat HUT RI Ke-78

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Dalam Rangka Menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 Desa Tanjung Harapan Mengelar Malam Resepsi Pesta Rakyat Pembagian Hadiah, bertempat di halaman Rumah Kepala Desa Tanjung Harapan Muksin Muntaha, Jumat (1/9/2023) Malam.

Dalam acara tersebut dibagikan Berbagai Hadiah Lomba HUT Kemerdekaan RI, mulai tingkat anak- anak hingga dewasa dan pemberian hadiah Door Prize Pengundian Kupon bagi masyarakat desa Tanjung Harapan, yang dihadiri Kepala Dinas PMD Akh Lutfi, Camat Tanjung Raja Yus Afriadi beserta Istri, Para Kepala Desa se-kecamatan Tanjung Raja dan Kepala Desa Ketapang I dan II Kecamatan Rantau Panjang, BPD, Perangkat Desa dan Ratusan Warga Desa Tanjung Harapan yang antusias menyaksikan Pesta Rakyat Malam Resepsi Pembagian Hadiah Lomba tersebut.

Menurut Kepala Desa Tanjung Harapan Muksin Muntaha Kegiatan Malam Resepsi Pesta Rakyat dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 untuk menghibur Masyarakat Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

” kita juga Membagikan Berbagai Hadiah Lomba Kegiatan 17 an ,Seperti Lomba tarik tambang, makan Kerupuk, kelereng dalam sendok dan lainnya, mulai tingkat anak-anak hingga dewasa ” kata dia.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Desa Tanjung Harapan meminta Kepada Warga Desa bagi yang belum merekam KTP Elektronik untuk segera mungkin merekam karena batas akhir 31 Desember dan akan dicoret kalau belum juga merekam KTP Elektronik.

” Kami Juga menghimbau Kepada Masyarakat Desa untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena di musim kemarau rawan terjadi Karhutla dan juga akan membentuk Posko Karhutla dalam menanggulangi kebakaran dan penyelamatan ” kata dia.

Baca Juga :  Pungutan Komite MAN 1 Ogan Ilir Hanya Salah Paham Belaka

Sementara Camat Tanjung Raja Yus Afriadi Mengapresiasi Desa Tanjung Harapan yang Warga Desanya Antusias menyaksikan Pesta Rakyat Malam Resepsi Pembagian Hadiah Berbagai Kegiatan Lomba HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, ia juga memperkenalkan dirinya yang baru menjabat sebagai Camat Tanjung Raja yang baru Satu bulan menjabat.

” Kami juga memperkenalkan diri sebagai Camat Tanjung Raja yang baru dilantik awal agustus kemarin dan semoga silaturahmi dengan semuanya bisa terjalin ” ujarnya.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir Akh Lutfi menyambut baik Atas digelarnya Pesta Rakyat di Desa- desa khususnya Desa Tanjung Harapan karena Pesta Rakyat ini mengingatkan Masyarakat tentang perjuangan orang tua kita dulu dalam mendapatkan Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk menjaga silaturahmi Persatuan dan kesatuan dan juga menjaga kekompakan

” Kami berpesan kepada Kepala Desa selalu bisa merangkul seluruh masyarakat demi pembangunan desa untuklebihbaiklagikedepannya ” Ujarnya.