Pemerintah Kec.Pasawahan, Kab.Purwakarta Peringati HUT RI Ke-76 Secara Virtual

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Rangkaian acara HUT ke-76 Republik Indonesia pada tahun ini tetap berjalan dengan khidmat dan dipenuhi oleh antusiasme sejumlah Aparatur Pemerintahan Kecamatan Pasawahan Kab.Purwakarta, Selasa (17/08/2021)

Pandemi Covid-19 tak membatasi kreatifitas dan kemampuan kita dalam berkarya. Hal tersebut terlihat dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 ini oleh Pihak Pemerintahan Kecamatan Pasawahan.

Penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi membuat upacara peringatan di tahun ini masih belum bisa di laksanakan secara fisik, Namun, masyarakat dan pihak Kecamatan tetap dapat menyaksikan kemeriahan HUT ke-76 Republik Indonesia melalui ruang virtual.

Dalam acara tersebut tampak hadir Camat Pasawahan H.Helmi, para Kepala Desa Sekecamatan serta unsur Muspika lainya, yang begitu antusias untuk mengikuti acara tersebut.

Meski demikian, rangkaian acara HUT ke-76 Republik Indonesia pada tahun ini tetap berjalan dengan khidmat dan tetap dipenuhi oleh segenap Aparatur Pemerintahan Kecamatan.

Pihak Pemerintahan Kecamatan membuka ruang virtual bagi sebagian Masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintahan Kecamatan, walaupun dengan keterbatasan aturan yang ada suasana tetap semarak.

Setelah upacara virtual berlangsung juga digelar sesi pemberian hadiah kepada para perwakilan Desa-Desa yang sebelumnya telah mengikuti lomba khusus, tentunya sudah melalui aturan pada saat pandemi yakni menggunakan sarana protokol kesehatan yang telah disediakan oleh panitia.

“Harapan saya semua Masyarakat Kecamatan Pasawahan merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia, namun tetap menjaga dengan menggunakan protokol kesehatan, dan jangan lupa kita berdoa bersama-sama agar situasi Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan kita semua sehat. ” Ujar Camat

Masih kata camat, bahwa beliau beserta para jajaran Muspika akan terus mengupayakan Vaksinasi untuk warganya, agar menguatkan imunya dalam menghadapi Virus Covid-19 ini.

Baca Juga :  Bumdes Cihaur Diduga Bermasalah, Penyertaan Dana Desa Berserakan Sampai Macet Di Perusahaan Besar

Salah seorang peserta upacara virtual, Sebut saja Nana misalnya, Beliau adalah salahsatu Kepala Desa sementara atau Pelaksana Tugas (PLT) Desa Warungkadu, tampak mengenakan pakaian Kepala Desa komplit bersemangat untuk mengikuti acara tersebut,

“Walaupun Jabatan saya hanya sementara namun semangat saya tidak kalah dengan para Kepala Desa Definitif, karena tanpa para pejuang yang telah mendahului kita, mungkin kita tidak akan sampai disini, ” ujar Nana

“Juga untuk tetap mengenang jasa-jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” lanjut Nana

” Allhamdulillah sudah dua kali perayaan walaupun dimasa pandemi acara selalu berjalan dengan khidmat dari Hut RI ke-75 sampai ke-76 ini, dan selalu pakai Protokol Kesehatan. ” ucap AKP.Ali Murtadho Kapolsek Pasawahan

Di usia yang ke-76 tahun ini, AKP.Ali Murtadho berharap supaya situasi Pandemi ini segera berakhir agar perekonomian masyarakat segera pulih dan lebih maju lagi dan Indonesia semakin maju dengan tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, salahsatu alasan para peserta lainnya yang hadir mengaku mengikuti upacara secara virtual karena ingin tetap merasakan kemeriahan upacara HUT ke-76 kemerdekaan RI, meskipun saat ini dunia tengah berada dalam situasi pandemi.

“Kesannya terasa sangat berbeda tapi tetap khidmat, terasa seperti bertatapan langsung dengan petugas meskipun berada jauh dari lokasi. Namun demikian, kangen juga kemeriahan berkumpul dengan rekan-rekan. Semoga bisa lekas upacara seperti dulu apabila memungkinkan,” Pungkas para peserta lainya. (Dwi)