Melalui Pelatihan Merangkai BungaKalapas Sukabumi Berharap WBP Dapat Ilmu Bermanfaat

31/05/2022 14:12

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi menutup pembinaan kemandirian pelatihan merangkai bunga dan bouquet di Lapas Sukabumi yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Sukabumi serta LPK Badami dan Alul Florits, Sukabumi, Sabtu (28/05/2022).

Acara penutupan dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar, beserta Kasie dan jajarannya, serta dihadiri juga oleh Ketua dari LPK Badami dan Alul Florist, Titi Awati dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnya pelatihan ini diikuti oleh 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan selama 6 hari dengan metode praktek dan teori oleh instruktur LPK Badami dan Alul Florist.

Pelatihan merangkai bunga dan bouquet ini, kata Kalapas, dipilih karena tingginya market permintaan karangan bunga dan bouqet di Sukabumi dan juga merupakan peluang usaha baru yang menjajikan bagi wargabinaan setelah bebas nanti.

“Pelatihan merangkai bunga dan bouquet menjadi pilihan sebagai salahsatu program pembinaan kemandirian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi,” katanya.

Kepala Lapas Sukabumi berharap dengan pembinaan kemandirian pelatihan merangkai bunga dan bouquet ini wargabinaan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat menjadi bekal ketika bebas nanti dari Lapas kelas IIB Sukabumi.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x