Kadispora Jabar Resmi Buka Pelatihan Wirausaha Milenial Garut

21/06/2022 17:30

BANDUNG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut menggelar Pertemuan Kegiatan Pengembangan Kewirausahaan Pemuda bertempat di V Hotel Kota Bandung Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang pemuda yang berasal dari berbagai unsur dan elemen dari Kabupaten Garut. Selasa (21/06).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Drs. Asep Sukmana, M.Si. Dalam sambutannya Asep menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini belum ada di Provinsi lain, baru di Jawa Barat.

“Kegiata seperti ini baru Jawa Barat yang menyelenggarakan, belum ada dari Provinsi lain yang mengadakan kegiatan wirausaha muda seperti ini”. Ujar Asep.

Asep menambahkan bahwa Jawa Barat mempunyai slogan Jabar Juara, maka setiap Kabupaten dan Kota di Jawa Barat harus Juara juga. Salahsatunya Juara dalam berwirausaha.

“Jawa Barat punya slogan Jabar Juara, ini harus di ikuti juga oleh semua Kabupaten dan Kotanya menjadi Juara. Dalam berwirausaha para pemuda harus mempunyai nilai jual dan daya saing untuk produk produknya. Semoga setelah kegiatan ini wawasan kalian menjadi terbuka”. Lanjut Asep.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dispora Kabupaten Garut Usep Basuki Eko, SH.,MH. Menyampaikan alasan kegiatan pertemuan ini dilaksanakan di Bandung karena akan dilaksanakan bersamaan agenda Study Banding ke perusahaan menengah milik milenial di Bandung.

“Kegiatan pertemuan kali ini kita laksanakan di Kota Bandung, karena dalam agenda ini ada kunjungan dan study banding ke perusahaan menengah milik milenial Bandung. Alhamdullillah juga kegiatan ini bisa dibuka langsung oleh pak Kadispora Provinsi Jawa Barat”. Ucap Eko.

Eko juga menyampaikan bahwa peserta kegiatan ini adalah hasil pilihan yang berasal dari berbagai unsur dan elemen.

“Peserta kegiatan ini adalah pemuda hasil pilihan, ada yang purnawirawan paskibra, ada dari pramuka, dari perguruan tinggi, dan organisasi serta komunitas yang bergerak di sektor kewirausahaan”. Tutup Eko.

Kegiatan Pertemuan Pengembangan Kewirausahaan Pemuda ini akan dilanjutkan dengan kunjungan dan study banding ke perusahaan Tahu Susu dan perusahaan Korean Street Food di wilayah Lembang Kabupaten Bandung Barat. (Red).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x