FORSIPA Kembali Cetak Pemuda Calon Pemimpin

23/02/2021 17:43

BOGOR – Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean (FORSIPA) kembali menggelar perhelatan akbar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ke-II yang dilaksanakan di Villa Lokapurna Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pamijahan Bogor (21/2/21).

Acara yang berlangsung dua hari satu malam itu diikuti 63 orang peserta perwakilan pemuda setiap RT yang ada di Desa Pasarean. Acara tersebut mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pemuda yang Berakhlakul Karimah Untuk Menyongsong Kemajuan Agama, Bangsa dan Negara”.

Turut hadir unsur pemerintahan, H. Dedi Furkon Kepala Desa Pasarean, Muhammad Farid Sekretaris Desa Pasarean, Najarudin Staf Desa Pasarean dan Ustadz Dede Lutfhi Afifi Ketua MUI Desa Pasarean serta hadir juga Narasumber ternama Ruhiyat Sujana Anggota DPRD Kabuoaten Bogor, Burhanudin Komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor, dan Imam Sunandar Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor.

READ ALSO

Ketua pelaksana acara Saefudin menuturkan, alhamdulilah acara berjalan lancar sesuai perencanaan.

“Alhamdulillah, kegiatan LDK yang kurang lebih berlangsung selama 2 hari 1 malam dapat berjalan dengan lancar, semua rangkaian kegiatan telah usai di laksanakan,” ungkapnya.

Iapun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesi acara LDK tersebut.

“Saya yakin pemuda Desa Pasarean ini mempunyau bakat yg luar biasa, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemuda yang sudah menyempatkan waktunya mengikuti LDK, serta terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesi acara tersebut,”imbuhnya.

Disela-sela kegiatan Ketua FORSIPA menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja dan dilaksanakan rutin setahun sekali.

“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja yang dilaksanakan rutin setahun sekali dan ini pun menjadi pintu gerbang bagi pemuda yang ingin menjadi kader serta pengurus FORSIPA”, ujar Heri Gunawan.

Iapun menuturkan bahwasanya tujuan dilaksanakannya LDK untuk menyadarkan pemuda akan pentingnya berorganisasi.

“Tujuan LDK ini adalah untuk menyadarkan pemuda akan pentingnya berorganisasi dan sudah menjadi keharusan bahwasanya pemuda harus senantiasa berhimpun dalam satu ikatan dan satu nafas yang sama untuk perubahan kedepan,” paparnya.

Kemudian Bo’eng sapaan akrabnya,berharap terlahir pemuda yang terbaik yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan kedepan.

“Harapan saya semoga terlahir pemimpin-pemimpin yang tangguh, militan dan berintegritas yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan menyongsong kemajuan kedepan, juga terlahir pemuda yang peka terhadap persoalan lingkungan serta sadar akan peran strategisnya sebagai pemuda”,harapnya.

Acara LDK dibuka langsung oleh Kepala Desa Pasarean yang dalam sambutannya menyampaikan “mengapresiasi setinggi-tingginya atas gerak langkah FORSIPA dalam melakukan pembinaan pemuda dan mendukung semua kegiatan FORSIPA,” ujarnya. (Gun/Jubir).***

Editor : Sopandi

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya