Apel Pagi Perdana Paska Idul Fitri di RSUD Palabuhanratu, Terapkan Prokes Ketat

18/05/2021 08:33

Kabupaten Sukabumi – Hari pertama masuk kerja paska libur Idul Fitri 1442 H di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ditandai dengan dilaksanakannya Apel Pagi, dipimpin oleh Direktur Utama RSUD Palabuhanratu, Dr.Hj.Damayanti Pramasari,M.Kes, Senin (17/05/2021).

Dalam pesannya, Dirut RSUD Palabuhanratu, Dr.Hj.Damayanti Pramasari,M.Kes mengatakan, kendati dengan segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19, seluruh pegawai rumah sakit milik pemerintah daerah ini diminta untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita semua harus selalu siap dalam memberikan pelayanan publik, apalagi dengan membludaknya pemudik, walaupun pemerintah sudah melakukan penyekatan, namun tetap kita harus mengantisipasi melonjaknya jumlah pasien,” katanya.

Selanjutnya, mengingat masih dalam suasana Lebaran (Idul Fitri), dalam kesempatan tersebut Hj.Damayanti menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri sekaligus menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh tenaga medis dan pegawai RSUD Palabuhanratu.

“Dihari yang fitri ini, mari kita saling memaafkan, atas segala kesalahan yang pernah terjadi, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja,” ucapnya.

Usai pelaksanaan Apel Pagi, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) keseluruh ruangan yang ada di rumah sakit tersebut, dimulai dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan berakhir diruang Isolasi Covid-19 dan Instalasi Gizi.

Ditempat yang sama, Kasubag Kepegawaian dan Umum pada RSUD Palabuhanratu, Kab.Sukabumi,Nina Nuryani,S.IP, saat dimintai tanggapannya terkait apel pagi perdana paska libur Idul Fitri 1442 H ini mengatakan, bahwa hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari BKPSDM Kab.Sukabumi untuk melaksanakan apel pagi disertai dengan silaturahim di instansi masing – masing dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Karena masih dalam suasana pandemi, kita tidak bisa melaksanakan acara halal bi halal seperti biasanya, selain itu tidak memungkinkan juga seluruh pegawai mengikuti kegiatan tersebut karena sedang melaksanakan pelayanan, maka dari itu Direktur dan jajarannya berkeliling silaturahmi sekaligus monev keseluruh ruangan di RSUD Palabuhanratu ini,” ujarnya.

Disebutkan, seluruh rangkaian kegiatan hari ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, “Kita tadi melaksanakan apel dengan menerapkan Prokes ketat, bersalaman jaga jarak dan selalu menggunakan masker, namun demikian, kita harus tetap semangat, disiplin kerja sesuai dengan SOP dan tetap mematuhi aturan yang berlaku,” tandasnya.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x