Patut di Acungi Jempol, Polantas Tolak Suap Sopir Truk

03/03/2021 11:36

Tampak anggota polantas, sedang memberhentikan sopir truk, di Sragen. Rabu (03/03/2021).

SRAGEN, JURNALISBICARA.COM-  Luar biasa kinerja anggota polisi ini patut diacungi jempol. Pasalnya, Ipda Sigit Krisyanto Kanit Dikyasa Polres Sragen, berani menolak suap pengemudi truk membawa muatan pasir dan muatan tonase yang melebihi muatan.

Menurutnya, sopir telah melanggar aturan dan melebihi batas muatan yang sangat membahayakan pemakai jalan umum. Sehingga apabila terjadi kecelakaan, dapat menimpa pengguna jalan yang lain.

“Ada truk dari arah Sumberlawang menuju Sragen Jawa Tengah, terpaksa saya hentikan karena barang bawaan melebihi batas muatan. Saya kaget tiba-tiba saja supir truk menyelipkan  uang 50 ribu, ya saya tolak. Buat apa?,” kata Sigit.

Ipda Sigit Langsung spontan menolak uang suap itu, dia menggeleng-gelengkan dan tangannya memberi isyarat penolakan ke sopir. Seperti di dalam foto ini, si sopir tersipu malu.

READ ALSO

Sopir itu lalu dipanggil dan diberi surat tilang oleh Sigit. Belum diketahui apakah si sopir juga akan dijerat pasal penyuapan.

Apa yang dilakukan oleh Ipda Sigit Krisyanto ini luar biasa, mengingat citra Polantas yang kadang negatif soal urusan tilang menilang. Hal ini setidaknya bisa dilihat dengan perbuatan si sopir yang langsung mencoba kolosi dan korupsi dengan menyuap Rp 50 ribu. (JUBIR.COM /Djoko).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x