Bupati Garut Hadiri Acara Vaksinasi, Bazar Minyak Goreng, dan Wakaf Al-Qur’an di Gedung Pendopo

09/04/2022 03:59

GARUT, JURNALISBICARA, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara Vaksinasi, Bazar Minyak Goreng, dan Penyerahan Wakaf 3000 Al-Qur’an yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (8/4/2022).

Acara ini diinisiasi oleh Kodim 0611/Garut, bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabuiaten Garut, dan pihak swasta yaitu PT. Sinarmas.

Bupati Garut menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dengan adanya bazar minyak goreng murah yang memiliki harga Rp30.000, -/2liter.

“Tentu ini adalah memberikan sesuatu meringankan beban ibu-ibu yang tadinya membeli 50 ribu dengan susah payah, sekarang dengan 30 ribu, semoga ini merupakan kebaikan bagi Sinarmas dan juga bagi TNI, dan juga bagi kita semua yang memfasilitasi kegiatan ini,” ucap Rudy Gunawan.

Selain itu, Rudy juga mengapresiasi atas bantua wakaf Al-Qur’an untuk para santri dan masyarakat di Kabupaten Garut. Menurutnya, ini merupakan suatu hal yang baik untuk masyarakat agar bisa lebih memahami Al-Qur’an.

“Juga wakaf Al-Qur’an ini luar biasa, Al-Qur’an sebagaimana tadi Ketua MUI (menyampaikan) bukan hanya kita membacanya, tetapi melakukan ikhtiar kita untuk mengerti isinya,” lanjutnya.

BACA JUGA :

14 Peserta Seleksi JPTP Pemkab Garut Ikuti Kompetensi Teknis Penulisan Makalah

Sementara itu, Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Deni Iskandar, menyampaikan, acara ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dari berbagai stakeholder dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah kegiatan bazar minyak goreng, vaksinasi, dan berbagi Al-Qur’an ini merupakan bagian dari bentuk partisipasi dari swasta kepada kita khususnya Kabupaten Garut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, ia berterimakasih kepada seluruh stakeholder  yang telah membantu berjalannya kegiatan ini. Ia menegaskan, pihaknya akan selalu mendukung apa yang menjadi program yang akan dilaksanakan oleh MUI dengan menggandeng stakeholder lainnya.

“Besar harapan kedepan ini kemungkinan akan terus bekerja sama dengan PT. Sinarmas mudah-mudahan kedepan MUI Pusat dan MUI Kabupaten Garut didukung oleh pemerintah daerah yang selalu men support,” ungkapnya.

Ketua MUI Garut, Sirodjul Munir, menyampaikan, acara ini juga dalam rangka menyambut bulan di mana Al-Qur’an diturunkan di muka bumi.

“Apalagi Al-Qur’an ini sebagaimana tadi disampaikan dalam muqodimah, saya sampaikan bahwa bulan Ramadan ini (bulan) turunnya Al-Qur’an untuk umat manusia, bukan saja umat islam, untuk umat manusia di dunia,” ungkapnya.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x