Usai Dilantik Pangdam IV/Diponegoro Laksanakan Kunker di Korem 072/PMK

10/03/2021 07:45

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan Kunker pertamanya ke Korem 072/Pamungkas, di Yogyakarta. (Foto dok. PendamIV)

YOGYAKARTA, JURNALISBICARA.COM – Baru dilantik tiga hari yang lalu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya ke Korem 072/Pamungkas (PMK) di Jl. Reksobayan No. 4 Yogyakarta, Selasa (9/3/2021).

Sesampainya di Makorem Pangdam disambut langsung Danrem 072/PMK Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dan para Kasi Korem 072/PMK dilanjutkan melakukan peninjauan renovasi bangunan Makorem dan berbagai fasilitas lainnya.

Rangkaian kegiatan dilakukan paparan Danrem tentang Situasi wilayah terkini, Personil dan Materiil serta kegiatan Satuan Korem 072/PMK kemudian dilanjutkan pengarahan Pangdam di Gedung Serbaguna.

Dalam pengarahannya Pangdam menekankan tentang pentingnya menjaga keamanan wilayah, kualitas pencapaian pelaksanaan program kerja TA 2021 dan tugas operasi Pengamanan VVIP agar dilaksanakan sesuai prosedur dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Saya pesan agar Korem 072/PMK selalu bersinergi menjaga keamanan wilayah.
Wilayah harus selalu aman dan stabil, libatkan seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Pesan selanjutnya dari Pangdam kepada Para Perwira jajaran Korem Pamungkas agar, Pertama, sebagai Pemimpin harus dekat dengan anak buahnya sehingga tahu kesulitan dan masalahnya, dengan kedekatan tersebut bisa memberikan solusi.

Kedua, seorang pemimpin juga harus mampu meningkatkan kemampuan anggotanya sehingga mereka bisa menyelesaikan tugas- tugasnya.

Ketiga, dalam menjalankan tugasnya seorang pemimpin harus dapat mengontrol anak buahnya sehingga sasaran yang ingin di capai dapat dilaksanakan dan setelah selesai pemimpin harus mampu mengevaluasi dalam rangka perbaikan untuk pelaksanaan tugas berikutnya.

Dan terakhir Pangdam menekankan, mari kita satukan kebersamaan untuk dapat membina satuan kita bersama- sama sesuai motto pimpinan TNI AD bapak Jenderal TNI Andika Perkasa yaitu “Together We Can”.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Operasi Kasdam IV/Diponegoro, Asisten Intelijen Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 072/PMK, Para Kasi Korem, Kabalakrem dan seluruh Perwira Makorem 072/Pamungkas. (er/Jubir)***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya