Selama Ramadhan, Polres Purwakarta Terus Maksimalkan Pelayanan Vaksinasi Malam Di Mesjid

07/04/2022 11:27

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengoptimalkan vaksinasi pada malam hari selama bulan Ramadhan 2022. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari akselerasi vaksinasi untuk masyarakat menjelang Lebaran.

Kali ini, pelaksanaan vaksinasi digelar di Masjid Baiturrohiim Bukit Panorama Indah, kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 6 April 2022 petang.

Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono menyebut pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi, Polres Purwakarta, pemerintah Kecamatan dan Puskesmas.

Ia menambahkan, ini juga merupakan strategi jemput bola bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 setelah shalat Tarawih berjamaah.

“Dengan bersinergi dengan DKM vaksinasi bisa dilaksanakan di sekitar masjid. Ini untuk memberikan pelayanan kesehatan di masa pandemi,” ucap Januaryono, di lokasi vaksinsi.

Disampaikan Kapolsek, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, dosis ke dua dan dosis ke tiga ini dilakukan usai menjalani Shalat Tarawih.

“Alhamdulillah, antusias warga masyarakat untuk Vaksinasi, cukup lumayan banyak juga, kita pun terus menerus mengajak masyarakat untuk Vaksinasi, hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi di masjid ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan kepentingan vaksin Covid-19 yang bertujuan untuk menghambat laju penyebaran pandemi Covid-19.

“Selama puasa pelayanan tetap harus jalan, untuk efektif dan efisien semua. Gagasan pelaksanaan vaksinasi keliling pada malam hari atau setelah salat tarawih sekitar pukul 20.30 WIB hingga selesai tersebut dilakukan guna memudahkan masyarakat yang tidak bisa ikut vaksinasi pada siang hari,” ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Demi memaksimalkan percepatan vaksinasi dosis ketiga ini, lanjut Hery, Polres Purwakarta menggandeng Pemda dan unsur Puskemas yang berada di kewilayahan.

“Pada prinsipnya selama bulan Ramadan ini kami akan terus melaksanakan vaksinasi pada pagi hari, siang hari dan malam hari,” kata Hery.

Kapolres Purwakarta berharap program vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat aman dari ancaman Covid-19 dan bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah Ramadan.

“Semoga masyarakat yang melaksanakan puasa bisa terus melaksanakannya dengan sehat dan khidmat, kemudian bagi yang mudik nanti imunitasnya sudah cukup tinggi sehingga kita dapat memutus rantai pandemi Covid-19 dengan baik. Bagi yang sudah vaksin tolong sampaikan hal yang positif dan ajak keluarga melakukan hal yang sama,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x