Polres Sibolga Laksanakan Patroli Perintis Presisi, Amankan Tahapan Pemilu 2024

KOTA SIBOLGA, jurnalisbicara.com – Dalam upaya melanjutkan program prioritas Kapolda, penanganan area publik yang aman dan nyaman, Personil Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli Perintis Presisi dengan rinciannya sebagai berikut :

Pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2023, dimulai Pukul 20.00 WIB hingga selesai, BRIPKA Jhon M. Saragih, BRIPTU Richo Prayoga, BRIPDA Daniel Ziliwu dan BRIPDA Yudi Sitorus, turut serta dalam Patroli ini.

Mereka menargetkan beberapa sasaran penting, antara lain mengatasi gangguan kamtibmas, mengurangi kriminalitas, mencegah tindakan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat.

Patroli dilakukan di beberapa lokasi vital di Kota, termasuk Kantor KPU Sibolga, Kantor Bawaslu, Kantor BPJS, Kantor PLN Sibolga, Bank BSI, Nauli Swalayan, Kantor Partai.

Dalam bertindak, personil patroli menggunakan metode beragam. Mereka menjalankan Patroli R-4 Mobile dengan mengunjungi pusat keramaian, perkumpulan, dan objek wisata di wilayah hukum Polres Sibolga. Selain itu, mereka berinteraksi secara dialogis dengan para pemuda yang berkumpul di sekitar jalan-jalan di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaporkan tindakan kriminal, premanisme, atau pungutan liar kepada pihak kepolisian melalui Call Centre 110 dan Wa Polres Sibolga 08116512003.

Hasil dari patroli ini sangat positif. Masyarakat merasa lebih aman dengan kehadiran Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Sibolga. Tidak terdapat laporan mengenai aksi premanisme, pelaku 3C, maupun kejahatan lainnya, yang mengindikasikan situasi aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Kasat Samapta Polres Sibolga, AKP Jumpa Aruan, SE, menyampaikan bahwa kehadiran Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif telah dirasakan oleh Masyarakat. Hingga saat ini, situasi tetap terkendali dan aman.

Baca Juga :  YON ARMED 13 Dukung Penuh Percepatan Vaksinasi COVID -19 Untuk Anak 6-11 Tahun

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, Polres Sibolga terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa area publik tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga..(Rudi)