Pangdam IV/Diponegoro dan Forkopimda Jateng Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

05/10/2021 20:16

SEMARANG, Jurnalisbicara.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta pejabat utama Kodam IV/Diponegoro dan Forkopimda Jawa Tengah ikuti pelaksanaan Upacara HUT ke-76 TNI bersama Predifen Jowo Widodo secara virtual dari Istana Negara Presiden Jl. Merdeka Utara Jakarta, bertempat di Makodam IV/Diponegoro, Jl. Printis Kemerdekaan Watugong Semarang, Jawa Tengah, Selasa (05/10/2021).

Upacara HUT TNI ke-76 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo bertemakan “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. “Prajurit TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah Republik Indonesia, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” kata Preaiden dalam amanatnya.

“TNI juga diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, seperti bencana alam sampai pandemi Covid-19,” pintanya.

Usai upacara kepada awak media Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan, sesuai dengan tema pada perayaan HUT TNI ke-76, mengingat situasi serta kondisi saat ini masih berada dalam ancaman covid-19.

“Selama hampir 2 tahun berjalan, sinergitas antara TNI-Polri, Pemda maupun stakeholder masyarakat yang lain bersatu padu dalam menghadapi covid-19,” ungkap orang nomor satu di Kodam Diponegoro ini.

“Terimakasih kepada Polri, Pemda dan seluruh masyarakat yang telah membantu TNI, sehingga dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh TNI dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya

Selanjutnya Pangdam juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kepada seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas, khususnya kepada prajurit Kodam IV/Diponegoro karena bertepatan hari ini juga berulang tahun yang ke-71.

“Mari bekerja-sama dan saling support sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar sebab bersatu, berjuang, kita pasti menang,” tandasnya.

Rangkaian upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Dalm kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan Sapta Marga, pembukaan tanda kebesaran, pemberian penghargaan tanda kehormatan kepada prajurit TNI berprestasi dan penutupan tanda kebesaran. Adapun upacara digelar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x