Kodam IV/Diponegoro Gelar Silaturahmi Bersama Ulama, Umara dan FKUB Jawa Tengah

06/10/2021 20:11

SEMARANG, Jurnalisbicara.com – Dalam rangka penyatuan visi dan misi dalam penanganan covid-19 di wilayah Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta Forkopimda Jateng melaksanakan silaturahmi bersama para Ulama, Umara dan FKUB se-Jawa Tengah, dengan tema, “Membangun kesadaran bersama guna menghadapi pandemi Covid-19 dalam rangka menciptakan ketahanan nasional yang tangguh” di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong Semarang, Jawa Tengah, Rabu (06/10/2021).

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengatakan, bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagai wujud sinergitas dalam menangani covid-19 secara serempak.

“Sebab tidak ada institusi yang dapat menangani covid-19 dengan cara sendiri, harus bersama-sama,” ungkapnya.

Berkaitan dengan HUT TNI ke-76 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-71, Pangdam juga mengungkapkan bahwa, TNI akan selalu berkontribusi positif untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat Jawa Tengah.

“Berkat sinergitas dan gotong royong, Indonesia dapat menurunkan angka covid-19 dan dapat mengatasinya dengan baik,” terang orang nomor satu di Kodam Diponegoro ini.

“Termasuk membangun kesadaran ditiap diri masing-masing masyarakat juga menjadi hal yang utama sebab tanpa itu semua penanganan covid-19 akan menjadi sulit. Tanpa kesadaran diri, kita tidak dapat membangun Indonesia yang tangguh dan maju,” paparnya.

Sementra itu mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Drs. Imam maskur, selaku kepala Biro Kesra Jateng mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. “Semoga TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro semakin maju, solid dan jaya. Kiprah TNI dalam menjaga kedaulatan negara maupun masyarakat juga sudah tidak diragukan lagi, termasuk menjaga ancaman dari luar maupun dalam negeri,” pungkasnya.

“TNI tidak sendirian sebab masih ada Polri, Pemda serta tokoh agama, sehingga permasalahan bangsa dapat terselesaikan dengan baik. Gotong royong inilah yang menjadi senjata utama Indonesia dalam menjawab tantangan yang ada”

Senada dengan Kepala Biro Kesra, seluruh komponen masyarakat dan kepolisian Jateng yang disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol Ahmad Luthfi, turut mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 dan Kodam IV/Diponegoro yang ke-71.

Ulama besar, yang juga sebagaiDewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, turut mengajak seluruh Ulama dan Umara dapat mengajak masyarakat agar tidak terlalu takut serta memberikan pemahaman di masing-masing wilayahnya tentang covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan di tiap diri masyarakat.

“Insya Allah jika tokoh agama yang berbicara masyarakat akan lebih taat,” pungkasnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya seluruh Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro, PJU Polda Jateng, Kadinkes Se-Jateng, Toga/Tomas Kab/Kota Se-Jateng serta Forkopimda Kab/Kota Se-Jateng. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x