Kapolres Banjar Ajak Warga Yang Belum Di Vaksin Datang Ke Gerai Vaksinas

25/05/2022 22:30

KOTA BANJAR, jurnalisbicara.com – Sebagai upaya mensukseskan program pemerintah guna memutus penyebaran covid 19 khususnya di wilayah hukum Polsek Pataruman Polres Banjar melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa tempat, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam membantu mengatasi pandemi Covid 19, dan memastikan pelaksanaan vaksinasi dalam keadaan aman.

Bersama-sama dengan petugas pelaksana vaksinasi dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Pataruman 1, PKM Pataruman 2, dan PKM Pataruman 3, dilaksanakan vaksinasi untuk dosis 1,2 dan 3, dengan sasaran masyarakat umum.

Menurut Kapolsek Pataruman Iptu Maman Suherman, pelaksanaan vaksin yang merupakan program percepatan vaksin ini dilaksanakan di beberapa tempat, dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan kondusif dengan tetap menerapkan Prokes.

” Dari hasil monitoring Personil kami, untuk pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PKM Pataruman 1 berada di Simpang 4 Makin, berhasil memvaksin 12 orang, semuanya vaksin dosis 3. Untuk PKM Pataruman 2 dilaksanakan di PKM Pataruman 2, dengan jumlah yang berhasil melaksanakan vaksin 3 orang. Sedangkan untuk PKM Pataruman 3 dilaksanakan di Posyandu Nanjungsari Desa Sinartanjung, berhasil memvaksin 7 orang.
Dari hasil rekapitulasi kegiatan tersebut, sasaran yang hadir 25 orang, dan yang berhasil divaksin 22 orang, sementara 3 orang ditunda melaksanakan vaksinasi, ” jelas Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa percepatan vaksinasi di Kota Banjar masih dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam menghadapi endemi covid 19.

” Kami terus mengimbau bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi di gerai – gerai yang sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjar.
Kami pun berharap masyarakat sadar akan protokol kesehatan covid 19, apalagi masyarakat yang mulai beraktifitas seperti biasa, ” ucap Nandi.(Dani)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x