Jelang Puasa, Satlantas Polres Purwakarta Lakukan Pengecekan Sarana Prasarana Pasukan

02/04/2022 18:54

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta melakukan pengecekan pasukan dan sarana serta prasarana. Ini dilakukan untuk kesiapan dalam rangka persiapan antisiapai weekend (munggahan) menjelang Bulan Puasa Ramadhan 1443 dan kesiapan operasi Ketupat Lodaya 2022 dan persiapan PAM.

Seluruh armada dan peralatan untuk kebutuhan pasukan dicek satu per satu guna memastikan semuanya berfungsi serta bisa digunakan.

“Kita lakukan pengecekan menyeluruh mulai kendaraan roda dua hingga roda empat yang biasa digunakan oleh anggota Satlantas,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Warjo, pada Sabtu, (2/04/2022).

Tak hanya kendaraan, sambung dia, peralatan yang digunakan oleh petugas pun dicek. Mulai HT, stick lamp hingga jas hujan. Selain itu, aplikasi lainnya pun juga dicek untuk kesiapan petugas.

“Tidak ada kata tidak siap. Yang rusak kita ganti. Jas hujan sangat penting juga. Karena tidak ada alasan petugas karena hujan tidak melakukan kegiatan patroli,” ucap Warjo.

Selama pandemi COVID-19, kata Warjo, petugas dari Satlantas Polres Purwakarta juga mendapatkan tugas yang tak kalah penting. Mereka wajib mengingatkan masyarakat yang tak bermasker.

Selain itu, sambung dia, mereka juga wajib untuk meminimalisir kerumunan yang terjadi diwilayah mereka bertugas.

“Tentu protokol kesehatan kita lakukan baik untuk petugas. Termasuk mengingatkan masyarakat dalam protokol kesehatan. Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Purwakarta mulai melandai, tapi kita tetap waspada,” tegasnya. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x