Jelang Operasi Ketupat, Polres dan Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapsiagaan

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Polres Sukabumi Kota bersama berbagai unsur menggelar apel gabungan Operasi Ketupat, pada 17 April 2023 di Terminal Tipe A, KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Senin (17/4/2023). Sebagai persiapan akhir menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Hadir Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, dan unsur forkopimda lainnya. Apel Gelar Pasukan Operasi ” Ketupat Lodaya 2023″ yang bertema Terciptanya Mudik Aman, Nyaman dan Berkesan ini, sekaligus melaunching Program ” Polisi RW” Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, pada kesempatan tersebut yang menyampaikan amanat dari Kapolri menyebutkan Operasi Ketupat Lodaya akan dilaksanakan selama 14 hari dari mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023, dengan fokus pengamanan diantaranya dilakukan pada masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaaan, serta berbagai stasiun.

Ia menyampaikan bahwa pada Idul Fitri kali ini akan terjadi lonjakan jumlah pemudik sebesar 45 persen dari jumlah pemudik tahun lalu, sehingga berbagai langkah antisipasi harus dipersiapkan dengan baik.

Salah satu hal yang diperkuat menurutnya adalah penyebarluasan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas melalui berbagai media. Selain itu sinergitas dan soliditas antara petugas dan stakeholders pun harus diperkuat, karena merupakan kunci keberhasil Operasi Ketupat Lodaya.(ald)

Baca Juga :  Gelar Rapat Koordinasi Linsek Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel : Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan