Jelang HUT TNI ke-76 dan HUT Kodam Diponegoro ke-71, Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Doa Bersama

04/10/2021 22:37

SEMARANG, Jurnalisbicara.com – Keluarga besar Kodam IV/Diponegoro melaksanakan doa bersama. Agenda ini dilaksanakan sebagai rasa syukur menyambut HUT ke-76 TNI dan HUT Kodam Diponegoro ke-71, yang jatuh pada hari Selasa besok tanggal 5 Oktober 2021, dengan tema “Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”, bertempat di Gedung Diponegoro Markas Kodam IV/Diponegoro, Jl. Printis Kemerdekaan Watugong, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/10/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakilkan oleh Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen secara virtual, hadir juga di lokasi acara adalah Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan para pejabat utama Kodam IV dan jajaran Polda Jawa Tengah.

“Tujuan kegiatan ini utamanya adalah evaluasi diri, apa apa yang telah kita lakukan dalam penugasan, yang baik akan kita lanjutkan dan yang kurang akan kita perbaiki,” kata Mayjen TNI Rudianto.

Lanjut Pangdam, kita berdoa bersama untuk semua prajurit kita yang sedang bertugas operasi di dalam dan luar negeri, bagi prajurot kita yang sedang sakit dapat diberikan kesembuhan dan bagi prajurit kita yang gugur dalam jalankan operasi semoga menjadi suhada dan masuk surganya Allah SWT.

“Dalam rangka mengevaluasi diri, kita dapat melakukan hal-hal yang lebih baik kedepannya,” pintanya.

“Dalam penanganan semua masalah termasuk pandemi ini, sinergitas, kebersamaan ini adalah paling utama. Kami juga mengaturkan terimakasih kepada seluruh pihak, Polda Jawa Tengah, Pemprov Jateng dan masyarakat yang selama ini telah membantu tugas-tugas TNI sehingga dapat berjalan dengan baik. Saya juga mohon maaf bila selama ini tugas kami ada yang kurang berkenan. Semoga hari kedepan kita akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan selamat atas HUT ke-76 TNI dan HUT ke-71 Kodam IV/Diponegoro.

“Ini penting sekali bagi kita semua, bahwa dengan rasa aman kedaulatan Negara Republik Indonesia adalah bagian integral dari tugas pokok TNI, saya atas nama Kapolda Jawa Tengah beserta Keluarga Besar Polda Jawa Tengah mengcapkan selamat kepada TNI atas ulang tahunnya ke -76 dan Kodam IV/ Diponegoro ke-71, bersatu berjuang kita menang,” ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Segala permasalahan di Jawa Tengah sudah kita lalui bersama, baik ditingkat Kotama sampai satuan terkecil, Babinsa dan Babhinkamtibmas. Kita ketahui saat ini tidak hanya negara namun seluruh lapisan masyarakat mengalami pandemi covid-19, peran TNI Polri muncul pada saat negara memanggil dimana para Babinsa dan Babhinkamtibmas kita adalah sebagai leading sektor terkecil dan terdepan untuk bersama-sama melakukan penetrasi terhadap covid-19, ini merupakan suatu perwujudan antara Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah terkait sinergitas yang tanpa pandang bulu,” pungkasnya.

Rangkaian acara tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan, sekitar pukul 15.30 Wib acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, dilanjutkan ceramah singkat dan diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh KH. Syam’ni Sya’roni dari Pekalongan secara virtual. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x