Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Sibolga Melaksanakan Patroli Kota Presisi

KOTA SIBOLGA, jurnalisbicara.com –  Polres Sibolga melaksanakan Patroli Kota Presisi oleh Personil Satuan Samapta guna menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polres Sibolga. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Dasar Hukum yang mengatur Tugas Kepolisian, seperti UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 1 Tahun 2017, tentang Patroli.

Kegiatan ini dipimpin oleh BRIPKA Jhon M. Saragih, dengan melibatkan (Tiga) Personil Satuan Samapta. Mereka menjalani Patroli Kota Presisi dengan rute meliputi sejumlah titik strategis di Kota Sibolga.

Sasaran dari Patroli ini termasuk melakukan pengecekan Kantor KPU Kota Sibolga, Kantor Panwaslu, ke SPBU Taman Bunga, Bank Negara Indonesia (BNI) Kota Sibolga, Lokasi Wisata Pelabuhan Lama Kota Sibolga, Pusat Perbelanjaan Super Market Aido, Terminal Bus Kota Sibolga, serta melakukan Patroli di daerah rawan aksi C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan kejahatan jalanan lainnya. Selama Patroli, mereka juga memantau arus lalu lintas.

Hasil dari pelaksanaan tugas ini sangat positif. Terjadi penurunan pengendara yang ugal-ugalan di seputaran Kota Sibolga, serta tingkat kriminalitas pada malam hari yang menurun. Tidak ada laporan mengenai aksi begal atau geng motor selama Patroli berlangsung. Masyarakat Kota Sibolga juga telah diberikan himbauan terkait antisipasi terhadap 3C (Curhat, Curat, dan Curanmor) serta kejahatan jalanan lainnya.

Seluruh kegiatan Patroli Kota Presisi Personil Satuan Samapta Polres Sibolga berjalan aman, lancar, dan tertib, dan berakhir pada pukul 18.00 WIB. Hal ini merupakan langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H, menyatakan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sibolga dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada Masyarakat serta menjaga keamanan di Wilayah Hukum Polres Sibolga, Ujar Kapolres. (Rudi)

Baca Juga :  Polres Sibolga Siap Amankan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024