Ragam  

Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga, Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 68 Dan Launching ETLE

SIBOLGA, jurnalisbicara.com – Polres Sibolga Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 68 dengan meriah. Dalam rangkaian acara yang digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, di Halaman Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga, Jln. Dr. Fl. Tobing, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga menjadi saksi kegiatan Syukuran yang begitu istimewa kali ini.

Dengan tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju,” acara ini dihadiri oleh sejumlah Undangan dari Instansi terkait, termasuk Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K, M.H, Sekda Pemko Sibolga M. Yusuf Batubara, dan Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH, Kadishub Kota Sibolga Faisal F. Lubis, Kepala Kantor Sibolga M. Ari Syahputra Sandan, Kasi Pidum Kejari Sibolga Fahri Rahmadhani, SH, MH, Kacab BRI Sibolga diwakili Asisten Manager Juni Ando K. Saragi, Ketua PN. Sibolga diwakili oleh Hakim Andreas Iriando Napitupulu, KUPT Samsat Sibolga Saiful Bahri, SE, Perwakilan PT. Jasa Raharja Sibolga Dolly Hutagalung, SE, Ketua Organda Sibolga – Tapteng Fendy Liono, Seluruh PJU Polres Sibolga, Para Perwira dan Brigadir Polres Sibolga dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sibolga, serta Para Undangan lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan Pembukaan Resmi oleh Protokol, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Selanjutnya, Plt. Kasat Lantas Polres Sibolga menyampaikan Laporan, yang di sampaikan oleh Kanit Turjawali Ipda Marwa Siregar, menyampaikan Laporan mengenai Rangkaian Kegiatan Hari Lalu Lintas Ke – 68 Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga membacakan Amanat dari Kapolda Sumut, yang mengharapkan agar Hari Lalu Lintas ini menjadi Momentum baru dalam upaya Modernisasi dan Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat. Data pelanggaran lalu lintas yang disampaikan juga menjadi perhatian serius, dengan harapan Masyarakat Sumatera Utara lebih memperhatikan keselamatan dan disiplin berlalu lintas.

Baca Juga :  Polres Sibolga Laksanakan Patroli Perintis Presisi, Amankan Tahapan Pemilu 2024

Kemudian, acara semakin meriah dengan pemotongan Nasi Tumpeng Syukuran dan Pemberian Penghargaan kepada Personil Sat Lantas Polres Sibolga yang berprestasi, seperti Aiptu Ramot Sirait dan Brigadir Riky Gunawan, Briptu Jayasa Putra Rajagukguk dan Briptu Mhd. Ryan Sipayung.

Acara mencapai puncaknya dengan Lounching Peluncuran Sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement). Kapolres Sibolga secara resmi meluncurkan sistem ini, yang akan membantu dalam mengawasi dan menindak Pelanggaran lalu lintas dengan lebih efisien. Acara ini diakhiri dengan pelepasan balon udara sebagai simbolisasi kesuksesan acara.

Kegiatan ini juga tidak lupa menunjukkan sisi kemanusiaan dengan pemberian santunan kepada Bapak Ibnu Sabil, korban kecelakaan lalu lintas.

Acara yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, mencerminkan kesuksesan dalam merayakan dan memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 68 Polres Sibolga, kemudian Penutup menyanyikan lagu Padamu Negeri. (Rudi)