Kick Off Dimulainya Rangkaian PPDB SMA, SMK, SLB Tahun 2023 di Jawa Barat

BANDUNG – “Pastikan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini tidak mencederai integritas.”

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dalam “Kick Off PPDB SMA, SMK, SLB Jabar Tahun 2023” di SMKN 4 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/5/2023).

Kick off PPDB SMA, SMK, dan SLB tahun 2023 adalah tanda dimulainya rangkaian penerimaan peserta didik baru di Jawa Barat. Mulai besok, masyarakat sudah bisa mengakses informasi PPDB 2023 dari website Disdik Jabar di disdik.jabarprov.go.id dan aplikasi Sapawarga.

Gubernur menjelaskan, saat ini semua sudah disempurnakan melalui dua pintu. Satu website Disdik Jabar, satu lagi melalui aplikasi Sapawarga.

“Kita sempurnakan dan hal-hal baik yang sudah bagus di tahun lalu tentu kita pertahankan. Mudah-mudahan tahun ini makin sempurna, berkurang segala dinamikanya, dan semua tentu sudah difasilitasi,” tuturnya.

Gubernur pun menitipkan satu hal bahwa tidak mungkin semua (siswa) diterima di sekolah negeri. Sehingga, keseimbangan dengan sekolah-sekolah swasta akan terus diperhatikan.

“Yang penting, semua anak harus sekolah. Mau sekolah di negeri atau swasta sama saja. Orang sukses dan tidak sukses tidak diukur dari sekolah negeri/swastanya,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati DS Akan Siapkan Beasiswa Bagi Hafidz Quran Kurang Mampu