Pesilat Malangbong Bersatu, Bentuk IPSI Kecamatan

20/12/2020 01:45
Beberapa Pesilat sepakat bentuk IPSI Kecamatan Malangbong. Sabtu, (19/12/2020)

Reporter : Hatta JW

GARUT, JURNALISBICARA.COM- Telah diadakan rapat musyawarah pembentukan kepengurusan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Sabtu(19/12).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 1 Malangbong, dan di ikuti beberapa perguruan silat yang ada di Kecamatan Malangbong yang dihadiri Ketua KOK Kecamatan Malangbong serta Perwakilan pengurus IPSI Kabupaten Garut.

Dalam musyawarah tersebut ditetapkan, Agus Juliansyah sebagai ketua umum IPSI Malangbong dan Dede sebagai Ketua harian.

Agus menyampaikan adapun tujuan dibentuknya IPSI malangbong untuk menginventarisir dan memfasilitasi perguruan silat yang ada di Malangbong dalam hal pembinaan atlit silat.

“Alhamdulillah kepengurusan IPSI Malangbong sudah terbentuk, tinggal melengkapi bidang bidangnnya. Semoga dengan adanya kepengurusan IPSI Malangbong dapat terbentuk atlet -atlet dan bibit atlet yang berkualitas, karena di malangbong  banyak potensi atlet,” ucap Agus.

Hal lain dikatakan, Ketua KOK Malangbong, Asep Boxer menjelaskan bahwa salah satu program terdekat IPSI Malangbong adalah mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten Garut (PORKAB) tahun 2021.

“Ini salah satu program kerja KOK Malangbong dalam rangka pembenahan struktur organisasi olahraga yang ada di Kecamatan Malangbong. Salah satu target dan program terdekat IPSI Malangbong adalah menjadi juara pada ajang PORKAB Garut tahun 2021 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan IPSI Garut bidang Seni Budaya, Ambu Panglawung mengatakan, pihaknya mengapresiasi kemajuan pencak silat Garut Utara.

“Alhamdulillah, ini merupakan kemajuan pencak silat di Garut Utara, semoga kedepannya bisa konsisten dan menghasilkan juara silat khususnya dari Garut utara,” pungkas Ambu.***

Editor : Sopandi

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x