Usep Berharap Padi Inpari IR Nutri Zinc, Jadi Solusi Atasi Stunting di Sukabumi

08/05/2021 06:32

SUKABUMI, JUBIR- Disela-sela kegiatan reses kedua tahun anggaran 2021, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan menghadiri acara Riung Tani bersama Kelompok Tani (Poktan) se-Wilayah Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

Acara tersebut digelar di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bantargadung, Jumat (7/5/2021), yang dihadiri Kepala UPTD Wilayah I, Ira Nurhayati dan para Ketua Poktan se-Wilayah Bantargadung.

“Hari ini, saya menghadiri acara Riung Tani bersama Poktan yang ada di Bantargadung. Yang menariknya salah satu materi rapatnya yaitu mengenai pengembangan padi Inpari IR Nutri Zinc,” ujar Usep, kepada JUBIR usai menghadiri Riung Tani.

READ ALSO

“Saya berharap, padi Inpari IR Nutri Zinc dapat berperan mengatasi kekurangan gizi Zn yang banyak terjadi di Indonesia. Karena varietas padi Inpari ini mengandung kandungan gizi zinc 6 persen dari beras Ciherang,” terangnya.Menurut Ketua Fraksi Gerindra itu, padi Inpari dinilai merupakan salah satu solusi untuk mengatasi stunting, seperti kekurangan gizi Zn (seng). Bahkan dirinya meyakini bahwa padi Inpari adalah bagian dari upaya pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengatasi masalah stunting di Tanah Air.

Lebih lanjut, Usep menyampaikan, program padi Inpari IR Nutri Zinc adalah program penanaman dari Kementan, khususnya di Wilayah atau desa yang stuntingnya tinggi. Apalagi, Kabupaten Sukabumi yang berada diposisi kedua dengan jumlah kasus tertinggi di Provinsi Jabar setelah Kabupaten Garut.

“Setelah memakan berasnya, tidak jauh beda rasanya dengan beras pada umumnya. Dan saya juga berharap, semua poktan ikut mengembangkan padi Inpari Nutri Zinc ini agar menjadi salah satu alternatif dalam mengatasi stunting,” pungkasnya. (Hery/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x