Tingkatkan Sinergitas Dengan Media, Pemkot Semarang Luncurkan Aplikasi Sambal Tempe

20/05/2021 18:33

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

SEMARANG-  Pemerintah Kota Semarang terus berupaya saling bersinergi terhadap para jurnalis di Kota Semarang. Sebab tanpa peran jurnalis berbagai informasi terbaru dan permasalahan di Kota Semarang tidak akan tersampaikan ke masyarakat.

Humas dan Protokol Setda Kota Semarang mengeluarkan inovasi baru berupa aplikasi yang bernama “Sambel Tempe” yang merupakan kepanjangan dari Sistem Aplikasi Manajemen Berbasis Elektronik Terintegrasi antara Humas dan Pewarta.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan jika aplikasi ini jadi satu solusi. Sebab sejauh ini dia mengakui jika jarang terbuka mengenai jadwal sidak kepada para wartawan.

“Soalnya jujur, saya itu bukannya memberi jarak, tapi karena kalau sidak bersama teman wartawan itu tidak nyaman. Saya merasa kurang leluasa. Maka solusinya adalah dari Sambel Tempe ini,” ujar Hendi, Rabu (19/5/2021).

READ ALSO

Melalui Sambel Tempe, nantinya para pewarta bisa lebih mudah untuk mendapat jadwal walikota beserta laporan agenda. Yang tentu saja disertai foto dan video.

“Saya bisa sampai di sini (jadi Wali Kota) juga karena teman-teman media. Jadi saya butuh peran penting teman-teman media,” tambahnya.

Sementara Kasubag Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Dian Aryanto mengharapkan, aplikasi ini bisa memudahkan para pewarta untuk meliput kegiatan pimpinan daerah hingga mendapatkan siaran pers melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi Sambel Tempe bisa diunduh melalui Playstore dari ponsel android. Sambel Tempe nantinya para pewarta tidak akan kesulitan lagi mendapat update terbaru agenda Wali Kota. (er/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x