Tingkatkan Kualitas Penerangan, Kapendam IV Adakan Penataran Jurnalistik

SEMARANG Jubir.com – Bertempat di Aula Penerangan Kodam IV/Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang, Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., membuka Penataran Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos kepada seluruh unsur penerangan jajaran Korem, Kodim BS/Semarang dan Batalyon BS wilayah Kodam IV/Diponegoro, Kamis (20/5/2021).

Melalui penataran tersebut, Kapendam menjelaskan bahwa di era yang modern ini, perkembangan informasi harus dapat mudah diakses, terlebih jika pengolahan kata dan tampilan yang digunakan dalam sarana informasi tersebut menarik sehingga akan menambah minat masyarakat untuk membacanya maupun mengunjunginya.

Lebih lanjut, Kapendam menuturkan, kepada seluruh peserta yang hadir agar membuat suatu trobosan yang inovatif dalam mengolah sosial media di satuan masing-masing yang mudah diakses serta dimengerti oleh masyarakat sehingga meningkatkan viewers maupun followers akun tersebut.

“Pengolahan kata dan tampilan yang menarik serta akses yang mudah didapat akan sangat berpengaruh dalam menarik minat pengunjung di media sosial,” terang Susanto.

Dalam pelaksanaan kegiatan penataran ini tetap dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (er/PendamIV)

Baca Juga :  Bupati Jeneponto Buka Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021