Vaksinasi di Desa Langensari Manfaatkan Metode Kegiatan Desa

17/06/2021 11:43

KOTA BANJAR, jurnalisbicara.com – Beberapa metode untuk mensukseskan program vaksinasi di tingkat desa desa mungkin berbeda beda ada yang memakai pancingan daya tarik ada pun dengan memanfaatkan momen kegiatan di desa seperti kegiatan vaksinasi yang diadakan Desa Langensari kecamatan Langen Sari, Kota Banjar.

Jauhar, Kasi Kesejahteraan Desa Langensari, Kecamatan Langensari Kota Banjar menerangkan ” Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan, Alhamdulilah respon dari masyarakat sangat baik sekali dan sudah mencapai 60% ,” terangnya.

Program vaksinasi lansia yang ada sekarang ini, lanjutnya, memanfaatkan momen – momen kegiatan yang ada di desa seperti pembagian PKH, BPNT, BLT dan bantuan lansia.i

Disamping kegiatan gebyar pada waktu pertama kali kegiatan vaksinasi bersama Kapolres dan Wakil Walikota Banjar, hampir mencapai 200 orang,” tambahnya.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan pembagian insentif  Linmas, “Ada 41 orang hari ini yang divaksin, cara ini ternyata lebih efektif dan respon masyarakat pun sangat baik sekali,” pungkasnya.

Ade Yudistira dari Puskesmas Langensari sebagai pelaksana kegiatan vaksinasi di Kecamatan Langensari mengungkapkan, data terbaru, keseluruhan Lansia yang sudah di vaksin sudah mencapai 60%.

“Kegiatan vaksinasi yang diadakan di Kecamatan Langensari, sudah kami persiapkan agenda dengan berkoordinasi dengan desa – desa dari awal sebulan sebelum diadakan kegiatan, dan akan kami jadwalkan sesuai waktu yang ditentukan, bagi masyarakat yang belum divaksin bisa datang langsung ke Puskesmas, pungkasnya. (Dani)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x